Seputar Kepri

Rahma Hadiri Deklarasi Pemilu Damai

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP menghadiri deklarasi pemilu damai tahun 2024 dan sosialisasi pengawasan partisipatif tolak dan lawan politik uang, yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Tanjungpinang, di Hotel CK, Rabu (23/11/2022).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan deklarasi pemilu damai dalam rangka mensukseskan pemilu 2024 bersih, berintegritas, dan demokratis.

“Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pencerahan terkait aturan dan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang, agar kita bisa mengawasi dan mengawal proses tahapan pemilu agar berlangsung damai sesuai peraturan dan perundang undangan yang berlaku,” ucap Rahma.

Rahma juga sampaikan, bahwa peran Bawaslu dan KPU sangat penting dalam proses pemilu 2024 untuk menjaga integritas yang adil, objektif, dan profesional.

“Pemilu damai ini diharapkan tidak ada pelanggaran yang merugikan banyak pihak, seperti menyebarkan berita hoax untuk menjatuhkan satu pihak atau lawan politik. Dan yang terpenting jangan ada politik uang, karena ada sanksi terkait money politik yang diatur dalam undang-undang,” sambungnya.

Selain itu Rahma berpesan kepada masyarakat atau pemilih agar dapat menjaga kedamaian dan harus memiliki integritas dan hak konstitusional yang digunakan dengan tanggung jawab.

“Mari sama-sama kita jaga kedamaian untuk mewujudkan pemilu damai dan ciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik. Terkhusus kepada ASN, TNI / Polri harus menjaga netralitas. Dan semoga pemilu 2024 mendatang dapat berjalan aman, dan lancar dan menciptakan kualitas demokrasi yang lebih baik,” pungkas Rahma.

Usai pembukaan oleh Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang, acara dilanjutkan dengan deklarasi pemilu damai 2024 dan penandatanganan pemilu damai 2024 oleh Wali Kota Tanjungpinang, Bawaslu, KPU, Forkopimda, ormas, tokoh masyarakat dan partai politik.

(S: Prokompim TPI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker