Peristiwa

Komandan Pasmar 2 Melepas 83 Prajurit Satgas Siaga Bencana Alam Cianjur

PRIMETIMES.ID, SURABAYA-
Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan melepas Satgas Siaga Bencana Alam Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgas TNI AL Peduli Cianjur di Lapangan Apel, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Rabu (23/11/2022).

Satgas Siaga Bencana Alam Cianjur dengan kekuatan 83 prajurit, terdiri dari 53 tenaga medis dan material Rumah Sakit Lapangan, yang terdiri dari 1 unit kendaraan operasi, 1 unit kendaraan pre operasi, 1 unit kendaraan radiologi, 1 unit kendaraan CSSD/Laundry, 1 unit kendaraan logistik, 1 unit kendaraan tangki air 8000 liter, dan 1 unit kendaraan ambulance, dipimpin oleh Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir Letkol Laut (K) dr Satrio Sugiharto.

Dalam arahannya Komandan Pasmar 2 mengatakan patut prihatin dengan adanya bencana di Cianjur.

“Sehingga Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan prajurit yang berada di jajaran Pasmar 2 untuk bergabung dengan rekan-rekan dari Pasmar 1 dan juga satker lainnya di lingkungan TNI Angkatan Laut untuk memberikan bantuan segera,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, Satgas ini adalah tanggap darurat sehingga kita laksanakan perintah ini dengan semangat dan ikhlas.

“Laksanakan tugas mulia ini dengan didasari ibadah agar menjadi berkah,” ujarnya.

Danpasmar 2 berharap keberadaan prajuritnya di sana dapat meringankan beban masyarakat Cianjur dan sekitarnya yang terkena musibah maupun rekan-rekan lain yang sudah terjun di daerah bencana.

“Selamat bertugas, semoga diberikan kekuatan dan kesehatan. Berangkat dan kembali dalam keadaan sehat walafiat. Laksanakan tugas dengan semangat untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat terdampak bencana. Koordinasikan dengan baik untuk operasional dan dukungan, perhatikan istirahat dan juga keselamatan para prajurit,” pungkas Komandan Pasmar 2.

(S: Dispen Kormar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker