Seputar Kepri

Pekerja Cafe di BP Jalani VCT Deteksi Dini Penyakit HIV/AIDS

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Babinsa Tanjung Unggat Koramil 01/0315 Bintan, Sertu Maruba Sahata Manurung ikut melaksanakan kegiatan Deteksi Dini Penyakit HIV/AIDS dengan mengadakan Mobile VCT (Voluntary Conseling And Testing) terhadap para pekerja cafe, Jumat (16/10/2020) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Tim Kesehatan Puskesmas Tanjung Unggat di Komplek Bintan Plaza, Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Deteksi dini sangat perlu dilakukan untuk menghindari penyebaran penyakit yang mematikan yakni HIV. Dan Dalam rangkaian kegiatan ini dilaksanakan pemeriksaan VCT kepada para pekerja Cafe yang ada di Komplek Bintan Plaza.

“Kita berharap tidak ada pekerja cafe yang terindentifikasi mengidap HIV/AIDS,” ucap Sertu Maruba Sahata Manurung.

Usai kegiatan berlangsung, dari 40 orang pekerja cafe komplek Bintan Plaza yang mengikuti pemeriksaan tidak ditemukan yang terdeteksi penyakit tersebut.

“Tim kesehatan memberikan Tahap Konseling VCT HIV/AIDS agar para pekerja cafe dapat melakukan beberapa langkah pencegahan HIV agar tidak terjadi penularan kepada orang lain,” ujarnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut, Kapuskesmas Tanjung Unggat, Seklur Tanjung Unggat, LSM Kompak Tanjungpinang, LSM PKBI ( Persatuan Keluarga Berencana Indonesia), Bhabinkamtibmas Tanjung Unggat, serta Ketua RT Komplek Bintan Plaza Tanjungpinang.

(Sumber: Pendim0315)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker