Kampus

Kapal Racing Buatan Fakultas Teknik UMRAH “Curi” Perhatian Pengunjung Entrepreneur Expo

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Kapal cepat racing karya mahasiswa Fakultas Teknik UMRAH mencuri perhatian dan ramai dikunjungi oleh pengunjung pameran Entrepreneur Expo 2019 Fekon Umrah yang berlangsung dari 15-17 November 2019 di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang.

Dalam pantauan media ini, para pengunjung expo terlihat sangat kagum dengan hasil karya para mahasiswa yang tergabung dalam Senggarang Robotic Club tersebut.

“Kapal ini spesifikasinya lumayan gahar karena memang dipergunakan untuk racing. Pergerakan dan manuvernya juga gesit,” ujar Hendra Permana, Ketua tim Senggarang Robotic Club, Jumat, (15/11/2019).

Hendra juga menuturkan bahwa kapal cepat buatan timnya telah melakukan beberapa kali uji coba bergerak di Senggarang. Dari hasil uji coba tersebut ada beberapa hal yang dievaluasi untuk memantapkan performa kapal mereka.

“Uji coba kita lakukan di danau milik Korem. Saat itu kita temukan ada sedikit trouble dengan prophelernya. Sekarang sudah kita up grade. Motor bagian atas juga sudah meningkat, jadi saat melaju manuvernya semakin cepat,” katanya.

Kapal cepat racing buatan mahasiswa-mahasiswa kreatif yang terdiri dari Hendra Permana, Haisanbada, Muhammad Nofazri dan Hafiz al Fahmi ini menggunakan batere lithium polymer dengan kapasitas 22 Volt, 6.000 MAh sebagai sumber power utamanya.

Sementara untuk komponen utama kapal cepat racing yang belum diberi nama ini terdiri dari remote control, receiver, ESC, dinamo dan komponen-komponen pendukung lainnya.

Asisten Administrasi, perekonomian dan pembangunan Kota Tanjungpinang, Irwan, S. Sos, MM, mengaku bangga terhadap kreatifitas para mahasiswa Fakultas Teknik Umrah ini.

“Kita bangga dan mengapresiasi karya anak-anak kita ini. Ini menunjukkan bahwa anak-anak Kepri mampu berkarya dengan sangat luar biasa,” ujarnya kepada media ini di lokasi expo tersebut.

Irwan juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang senantiasa mendukung segala karya anak-anak muda yang berprestasi.

“Pemko Tanjungpinang sangat mendukung anak-anak yang berprestasi dengan segala karya dan kreatifitasnya. Teruslah berkreasi, jangan berhenti. Kita mensupport,” pungkasnya.

(BUNG MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker