Seputar Kepri

“Makhluk Halus” Ganggu Pengunjung Pantai Trikora

PRIMETIMES.ID, BINTAN,
Saat menikmati Pantai Trikora, Bintan, beberapa pengunjung diganggu “makhluk halus”, Minggu, (23/06/2019).

Sekjen (41 thn), salah seorang pengunjung Pantai Trikora asal Tanjungpinang, mengatakan bahwa “makhluk halus” tersebut mengganggu kedua kaki dan tangannya.

“Lihatlah kaki dan tangan saya ini. Bentol-bentol disertai gatal yang sangat luar biasa. Saya garuk semakin gatal hingga menimbulkan luka dan bengkak di sekeliling luka itu,” kata pria berkaca mata yang juga pengurus salah satu organisasi kepemudaan di Tanjungpinang ini.

Ya, “makhluk halus” itu adalah Agas (Phlebotomus Papatasi). Agas yang disebut juga Sand Fly ini menggigit dan juga menghisap darah mangsanya. Tidak heran, makhluk yang satu ini masih tergolong “sahabat karib” nyamuk.

Agas yang banyak dijumpai pada waktu-waktu tertentu di kawasan Pantai Trikora ini bertubuh lebih besar dari agas yang biasanya kita lihat di perkampungan pada waktu senja. Tubuhnya yang berwarna cenderung terang membuatnya mampu berkamuflase saat menggigit dan menghisap darah mangsanya.

“Tadinya saya tak menyangka ada agas seperti itu di kawasan pantai ini. Kalau saya tau pasti saya akan pakai lotion anti nyamuk. Biar agasnya tidak menggigit,” lanjut Sekjen sambil berusaha menggaruk tangannya yang sudah bentol-bentol.

Bagi Anda yang suka mengunjungi dan menikmati pantai, ada baiknya memperhatikan hal ini. Pakailah lotion anti nyamuk saat bersantai di pantai. Lotion anti nyamuk diyakini mampu membuat “makhluk halus” nan imut ini tak sudi lagi menggigit Anda.

Phlebotomus Papatasi (Agas) ini mampu membuat Anda akan selalu mengingat tubuh mungilnya. Karena bekas gigitannya lama kelamaan akan menjadi merah dan akhirnya menghitam. Dan sialnya, bekas hitam tersebut tidak akan hilang sampai berbulan-bulan. Alamak!!

(KEY “UBBE” MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker