Pendidikan

Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Dompak, Mengajar Anak-Anak Pesisir Kampung Sekatap

Bhabinkamtibmas Kelurahan Dompak, Aipda Dicky Chresnapaty, S.IP bersama Babinsa Kelurahan Dompak, Serka Hari bersama para mahasiswa KKN dari IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang mengadakan program belajar mengajar kepada anak-anak pesisir Kampung Sekatap Dompak. (Foto: Ist untuk Primetimes.id)

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Sinergitas TNI Polri yang kuat senantiasa tersaji hingga ke pelosok dan seluruh penjuru negeri. Kedua institusi kebanggaan bangsa itu selalu mampu menghadirkan persatuan dan kekuatan, dalam menjaga keutuhan NKRI, melindungi dan mengayomi rakyat sebagai ibu kandungnya.

Seperti yang terlihat di Tanjungpinang, tepatnya di pesisir Kampung Sekatap, Dompak.

Di kampung yang indah tersebut, Babinsa Dompak Serka Hari, Bhabinkamtibmas Kelurahan Dompak Aipda Dicky Chresnapaty, S.IP bersama para mahasiswa KKN dari IAI Miftahul Ulum Tanjungpinang melaksanakan program belajar mengajar bagi anak-anak, Kamis (13/6/2024).

Anak-anak pesisir Kampung Sekatap tersebut tampak begitu senang mendapat pengajaran dan bimbingan dari personel TNI Polri dan para mahasiswa.

Suasana proses belajar mengajar juga terlihat riang gembira. Anak-anak pesisir Kampung Sekatap sesekali mengajukan pertanyaan kepada kedua personel alat negara dan para mahasiswa tersebut. Mereka pun antusias mendengarkan jawaban dan penjelasan dari tentara dan polisi itu.

Kapolsek Bukit Bestari, AKP Yuhendri Januar, SH,. M.Hum melalui Bhabinkamtibmas Kelurahan Dompak, Aipda Dicky Chresnapaty, S.IP, mengatakan bahwa aksi mereka adalah salah satu upaya untuk menciptakan hubungan yang semakin baik bersama masyarakat.

“Ini salah satu bentuk pengabdian kita kepada masyarakat. Kali ini kita mengadakan sambang silaturahmi kamtibmas dan membantu anak-anak Kampung Sekatap dalam hal belajar mengajar. Diharapkan masyarakat bisa menjadi mitra Polri, demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ujarnya kepada Primetimes.id.

Aipda Dicky Chresnapaty juga menambahkan, melalui kegiatan belajar mengajar bersama TNI Polri dan mahasiswa ini, diharapkan mampu meningkatkan semangat belajar anak-anak pesisir Kampung Sekatap.

“Semoga anak-anak pesisir Kampung Sekatap semakin bersemangat dalam belajar untuk menggapai cita-cita mereka. Dan aksi sederhana kami ini adalah salah satu pengejawantahan program Kapolri sebagai Polri yang Presisi,” pungkas Aipda Dicky Chresnapaty, S.IP.

(BUNG MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker