Hukrim

Jadi Kurir Narkoba, Pria Residivis Dibekuk Polres Bintan, BB 123,51 Gram Sabu

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
TKH alias R bin H, seorang residivis dalam tindak pidana narkotika dan penadah dalam perkara tindak pidana curanmor, kembali dibekuk oleh Satres Narkoba Polres Bintan atas kasus tindak pidana narkotika.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M saat memimpin _press release_pengungkapan kasus tindak pidana narkotika, yang didampingi oleh Kasat Res Narkoba Polres Bintan, IPTU Sofyan Rida, SH, MH dan juga Kalapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Edi Mulyono di Mapolres Bintan, Kamis (16/5/2024).

Kapolres Bintan menyampaikan bahwa penangkapan tersangka berawal dari informasi dari masyarakat bahwa ada seseorang yang mengantarkan narkotika jenis sabu di seputaran KM.18, tepatnya di seputaran Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang.

“Tim kemudian berkoordinasi dengan pihak lapas untuk melakukan pengecekan CCTV, dan benar ada seorang laki-laki dengan menggunakan motor merk honda vario yang masuk ke parkiran lapas,” terang Kapolres Bintan.

Sambung Kapolres Bintan, selanjutnya tim bersama pihak lapas melakukan penyisiran dan berhasil menemukan satu paket warna hitam.

“Setelah dibuka, didapati satu paket narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening,” jelas Kapolres Bintan.

Kemudia tim melakukan penyelidikan dan mengarah ke Kota Tanjungpinang. Pada Jumat (10/5/2024), sekira pukul 11.00 WIB, di sebuah kosan yang beralamat di KM.6 Kijang Lama, tim mengamankan seorang pria, TKH.

Didampingi oleh Ketua RT setempat, tim kemudian melakukan penggeledahan terhadap TKH dan ditemukan 3 paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening, 1 unit timbangan digital, serta barang bukti pendukung lainnya yang ada kaitannya dengan narkotika.

“Tersangka mengaku bahwa dirinya masih ada menyimpan sabu di tempat lain,” lanjut Kapolres Bintan.

Selanjutnya tim bersama tersangka segera menuju tempat yang dimaksud. Sekira pukul 13.50 WIB, sebuah kosan yang beralamat di KM 8 Atas dilakukan penggeledahan.

Dari kosan tersebut ditemukan 1 paket sedang narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip bening, 4 paket kecil sabu dibungkus plastik bening, 1 paket kecil sabu dibungkus plastik bening serta barang-barang lainnya yang ada kaitannya dengan tindak pidana narkotika.

“Tersangka mengakui bahwa ia ada mengantar sabu di seputaran Lapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, tepatnya di parkiran mobil Lapas,” ujar Kapolres Bintan.

Lanjut Kapolres Bintan, setelah dilakukan penimbangan terhadap keseluruhan sabu yang diamankan, berat totalnya adalah 123,51 gram.

“Artinya kita sudah menyelamatkan 370 orang dari potensi penyalahgunaan narkotika,” ujar Kapolres Bintan.

Dalam kasus ini, tersangka dikenakan pasal 114 ayat (2) dan atau pasal 112 ayat (2) Undang-undang RI nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

“Ancaman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara,” pungkas Kapolres Bintan, AKBP Riky Iswoyo, S.I.K, M.M

(BUNG MANURUNG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker