Seputar Kepri

Resah Maraknya Kasus Pencabulan Terhadap Anak, Kepsek MTS Kawal Ngadu ke Kapolres Bintan

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan di tengah masyarakat, Kapolres Bintan turun langsung untuk menemui dan mendengarkan keluh kesah masyarakat dalam kegiatan kepolisian dengan judul Jumat Curhat, yang dilaksanakan di Hotel Kawal River Resort pada Jumat (9/2/2024).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M didampingi Kapolsek Gunung Kijang, Kasat Binmas, Kasat Samapta dan dihadiri Camat Gunung Kijang, Lurah Kawal, tokoh masyarakat Kawal serta masyarakat Kelurahan Kawal.

Dalam sambutannya Kapolres Bintan menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kepolisian khususnya Polres Bintan beserta Polsek jajaran dalam rangka menjaga dan meningkatkan situasi kamtibmas di Kabupaten Bintan tetap kondusif,” ujar Kapolres Bintan.

Sementara Ketua RT 01 Kelurahan Kawal, Amiruddin, mengapresiasi kinerga Polri khususnya Polres Bintan yang telah berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas.

“Terutama dengan adanya peran para Bhabinkamtibmas yang selalu siap sedia setiap adanya keluhan dari masyarakat. Diharapkan sesuatu yang sudah berjalan ini akan tetap berjalan dan bisa terus ditingkatkan,” ujar Amiruddin saat sesi tanya jawab.

Kepala sekolah MTS Kawal, Adrian, menyampaikan keresahannya terkait kurangnya rambu-rambu lalu lintas di depan MTS Kawal.

“Rambu-rambu tersebut sangat dibutuhkan bagi para pelajar agar tetap berhati-hati saat menyeberang. Dan saya juga mohon bantuan serta solusi yang dapat diberikan dari pihak kepolisian terkait maraknya kasus pencabulan terhadap anak, terutama para pelajar yang dapat mengakibatkan putus sekolah bagi anak-anak tersebut,” ucap Adrian.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Bintan, mengcapkan terima kasih sebesar-besarnya atas apresisasi yang telah diberikan kepada pihaknya.

“InsyaAllah, program yang telah dilaksanakan dari pihak kepolisian akan terus berjalan dan akan kita tingkatkan demi menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif,” jawab Kapolres menanggapi apresiasi masyarakat.

Terkait minimnya rambu lalu lintas, Kapolres Bintan menyampaikan akan segera koordinasikan dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bintan, untuk dibantu pemasangan rambu-rambu tersebut.

Terkait maraknya masalah pencabulan, Kapolres Bintan melalui Kapolsek Gunung Kijang, AKP Satri juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian akan terus memberi imbauan kepada masyarakat, baik di lingkungan sekolah maupun di perkampungan.

“Dan tidak kalah pentingnya, hal tersebut merupakan tanggungjawab kita bersama. Mari bersama-sama kita saling mengingatkan, guna mencegah terjadinya kasus pencabulan maupun kasus tindak pidana lainnya, yang dapat melibatkan para pelajar maupun anak-anak,” ujar Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri.

Di akhir kegiatan, Kapolres Bintan kembali mengingatkan bahwa tahapan pemilu memasuki tahapan puncak yaitu pencoblosan.

“Oleh karena itu kami mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk datang ke TPS (Tempat Pemungutan Suara) terdekat, untuk dapat mengunakan hak suaranya dengan bijak. Meski berbeda pilihan tapi kita tetap harus menjaga persatuan guna memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam rangka menciptakan pemilu damai,” ujar Kapolres Bintan.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker