Seputar Kepri

Imlek, Wisatawan Ramai ke Tanjungpinang Via Bandara RHF

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Puncak arus mudik Imlek, Penjabat (Pj.) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos bersama PT. Angkasa Pura Tanjungpinang menyambut kedatangan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) yang datang melalui Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Jumat (9/2).

Terlihat jumlah penumpang yang tiba melewati pintu kedatangan cukup ramai. Hal ini sejalan dengan libur panjang peringatan Isra Miraj disambung dengan cuti bersama menyambut Imlek.

“Meningkatnya kunjungan wisatawan menunjukkan tren pariwisata yang juga meningkat. Untuk itu pemerintah harus menangkap peluang tersebut dengan melakukan peningkatan sarana dan prasarana, serta destinasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi,” ucap Hasan saat melakukan peninjauan di bandara.

Hasan menambahkan, dari sejumlah wisman dan wisnus yang datang, sebagian ingin merayakan Imlek di Kota Tanjungpinang Ibu Kota Provinsi Kepri.

“Tujuannya ingin mengunjungi sanak saudara untuk merayakan Imlek sekaligus ingin berlibur. Sejalan dengan itu, di Kota Tanjungpinang juga terdapat beberapa event dalam menyambut Imlek,” ujar Hasan.

Untuk diketahui, malam ini di kawasan kota lama akan digelar malam penyambutan perayaan Imlek yang dimeriahkan pesta kembang api, atraksi barongsai serta penampilan kesenian yang diselenggarakan oleh paguyuban Tionghoa, juga bazar Imlek yang sudah digelar.

“Semoga hal itu menambah daya tarik wisatawan yang datang ke Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Saat ini, lanjut Hasan, pilihan destinasi wisata di Kota Tanjungpinang juga beragam.

“Wisata religi Pulau Penyengat, kawasan tepi laut, dan wilayah kota lama terus dilakukan pembenahan dan revitalisasi yang berkolaborasi bersama Pemerintah Provinsi Kepri. Wisata kuliner juga terus dikembangkan yaitu Akau Potong Lembu, food street Bintan Center, dan Anjung Cahaya. Upaya-upaya tersebut diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan untuk datang dan kembali lagi ke Kota Tanjungpinang,” harapnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker