Hukrim

Alamak, Seorang Mahasiswa di Tanjungpinang Curi Motor yang Sedang Diparkir

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang berhasil meringkus pelaku kasus tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Jl. Sei Timun, Tanjungpinang Kota wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota Polresta Tanjungpinang, Selasa, (23/5/2023).

Polisi mengamankan pelaku berinisial MPD (22 thn) seorang mahasiswa dan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z warna hijau hitam.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang IPTU Giofany Casanova menerangkan, pelaku mencuri motor yang diparkirkan pas di depan gedung RPH (Rumah Pemotongan Hewan) tempat korban bekerja.

“Ketika korban hendak pulang bekerja sekira pukul 02.00 WIB, kendaraan milik korban sudah tidak ada lagi di tempatnya,” ungkap IPTU Giofany.

Kemudian dia menanyakan kepada R, yang merupakan pengawas kesehatan di RPH tersebut.

“Namun R menjawab tidak tau dan tidak nampak motor tersebut,” ungkap Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova

Setelah itu korban pergi bersama temannya H dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tanjungpinang Kota.

Atas laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mangamankan pelaku pencurian curanmor pada Senin, (22/5/2023) di JL. Sei Timun, Tanjungpinang Kota.

“Pada saat diamankan, pelaku sedang membeli makanan,” tambahnya.

Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian senilai Rp5 juta.

“Saat ini pelaku telah ditahan di Mapolsek Tanjungpinang Kota,” pungkasnya Kasi Humas Polresta Tanjungpinang IPTU Giofany Casanova.

Pelaku diberlakukan Pencurian dengan pemberatan Pasal 363 KUHPidana.

“Ancaman pidana penjara maksimal tujuh tahun,” pungkas IPTU Giofany.

(S: Humas Polresta TPI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker