Seputar Kepri

Apel Khusus, RSAL dr. MDTS Tekankan Karakter IKI3 dan Hindari SARAP

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Kepala Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Karumkital) dr. Midiyato Suratani Kolonel Laut (K) dr. Edwin M. Kamil, Sp.B.,FiCS.,FinaCS diwakili oleh Kadep Kesla Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp.Rad (K).,M.Kes melaksanakan apel khusus personil RSAL setempat, dengan Komandan Apel Mayor Laut (R) Rahmat Suryadi, AMD, yang dilaksanakan di Lapangan Apel Rumkital Jln. Ciptadi No. 01 Tanjungpinang, Kepri, Senin (10/01/2022).

Dalam kegiatan apel khusus yang diawali dengan giat apel pagi, kemudian pembacaan doa, dilanjutkan dengan penyampaian pengarahan mewakili Karumkital dr. Midiyato Suratani tersebut, Kadep Kesla menyampaikan ucapan terima kasih serta ucapan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh personil RSAL atas dedikasi, loyalitas dan pengabdian yang telah ditunjukkan di tahun 2021.

Selanjutnya dalam pengarahannya mewakili Karumkit, ia memberikan beberapa arahan di antaranya: mengajak kepada seluruh personil untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas sebagai prajurit TNI AL dan mengajak seluruh personil untuk dapat membangun serta menumbuhkan karakter IKI3 (Inisiatif, Kreatif, Improvisatif, Inovatif dan Ikhlas) di lingkungan RSAL dr. Midiyato Suratani.

Dengan budaya dan karakter IKI3, ujarnya, diharapkan dapat meningkatkan etos kerja, disiplin soliditas dan solidaritas di semua lini Satuan Kerja RSAL setempat.

“Mengimbau, agar seluruh personil dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kedinasannya dengan berorientasi hanya untuk kepentingan tugas organisasi bukan kepentingan SARAP (Suku, Agama, Ras, Antar Golongan dan Pribadi),” tegasnya.

Kemudian ia mengingatkan, pandemi Covid-19 belum berakhir, seluruh personil agar tetap selalu mematuhi dan melaksanakan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari.

Di akhir pengarahannya mewakili Karumkit, ia mengajak kepada seluruh personil RSAL dr. Midiyato Suratani agar dalam pelaksanaan tugas kedinasan di RSAL T.A. 2022 untuk dapat mewujudkan target kinerja, dapat menyelesaikan masalah yang belum tuntas secara holistik, solutif, permanen dan visioner.

“Dan juga harus mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai peluang dan kendala yang akan di hadapi sepanjang TA. 2022 dengan melaksanakan terobosan-terobosan yang dilandasi semangat budaya dan karakter IKI3,” pungkasnya.

Selesai giat apel khusus, masing-masing personil membubarkan diri dan melanjutkan aktivitas kedinasan sesuai dengan bidangnya masing-masing di RSAL dr. Midiyato Suratani.

Nampak hadir dalam kegiatan apel khusus tersebut, Kapokli, para Kadep, Dansatma, para Kabag serta seluruh personil baik di tingkat Perwira, Bintara dan Tamtama, serta ASN dan PPNPN RSAL dr. Midiyato Suratani.

Selama kegiatan apel pagi dan khusus berlangsung, terpantau dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar dan aman serta dapat menerapkan dan mengutamakan protokol kesehatan.

(S: MJA/FIP/Pen RSAL dr. MDTS).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker