Seputar Kepri

Akademisi Anggota Forum Komunikasi Dosen Kepri Dukung Soerya-Iman

PRIMETIMES.ID, BATAM,
Dukungan terhadap Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri disuarakan kalangan akademisi yang tergabung dalam Forum Komunikasi Dosen Kepri.

Dalam silaturahmi di kediaman Soerya, para dosen dari berbagai perguruan tinggi ini menitipkan sejumlah harapan kepada Soerya-Iman jika nantinya terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri di Pilkada 2020.

“Kami berharap ada kepedulian terhadap para UKM dan pengentasan kemiskinan di Provinsi Kepri. Sebelumnya program ini kurang berjalan, mohon ini nanti bisa lebih diperhatikan,” kata Saifullah, seorang dosen di salah satu perguruan tinggi di Batam.

Dosen lainnya memberikan masukan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Provinsi Kepri. Salah satunya terkait dengan jenjang pendidikan dosen di berbagai perguruan tinggi.

“Nanti seandainya Romo (Soerya) terpilih, mungkin ada program bagi dosen untuk meningkatkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Seperti ambil S3, syukur-syukur kalau ada subsidi dari pemerintah,” katanya.

Sementara itu, Calon Gubernur Kepri, Soerya Respationo, langsung merespon dan mengapresiasi masukan dan gagasan yang disampaikan para dosen di Provinsi Kepri tersebut. Soerya pun menjabarkan berbagai program yang akan dilaksanakan jika nantinya terpilih sebagai Gubernur Kepri, terutama terkait pengentasan kemiskinan dan pemberdayaan ekonomi bagi UKM.

“Semua terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Perusahaan mengurangi dan merumahkan karyawannya yang berdampak pada dapur rumah tangga. Ini yang perlu menjadi perhatian pemerintah daerah, untuk meningkatkan perekonomian keluarga dan UKM, seperti warung-warung, pengojek, supir angkot, dan berbagai sektor lainnya,” kata Dosen Program Magister Hukum di salah satu kampus di Kota Batam ini.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker