Seputar Kepri

Semua Perwira TNI AL Tanjungpinang Ikuti Internalisasi Penataran Pancasila

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Segenap Perwira TNI Angkatan Laut Tanjungpinang melalui video conference (vicon) mengikuti acara Internalisasi Penataran Pancasila bertempat di Gedung Serba Guna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepri, Rabu pagi (29/7/2020).

Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Denma Mabesal Jakarta Timur yang menghadirkan pembicara Prof.Drs.K.H.Yudian Wahyudi, B.A., B.A., M.A.,Ph.D Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, doa, lalu sambutan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., paparan Kepala BPIP, diskusi dan tanya jawab, kemudian sambutan penutup oleh Koorsahli Kasal dan diakhiri dengan menyanyikan lagu Bagimu Negeri.

Dalam penjelasannya, Kepala BPIP mengatakan bahwa revitaslisasi dan reaktualisasi nilai-nilai Pancasila dengan melakukan pengkajian Pancasila secara ilmiah dengan pendekatan intradisiplin, multi disiplin dan transdisiplin.

“Meningkatkan keadilan sosial melalui pembangunan berbasis Pancasila yaitu dengan melakukan advokasi terhadap tuntutan dan harapan warga dengan isu kemanusiaan, keadilan dan pembangunan,” tambahnya.

Lebih jauh dikatakan, mewujudkan keteladanan Pancasila dengan peningkatan peran BPIP hingga desa, yaitu dengan membangun penguatan praktik, baik dengan apresiasi kepada praksis hidup yang dapat dilihat, dicontoh dan memberikan inspirasi bagi banyak orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal IV Kolonel Marinir Gator Mardiyono, S.H., Para Pejabat Utama Lantamal IV, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, serta perwira perwakilan dari RSAL Midiato.S. , Wing Udara 1 dan Lanudal Tanjungpinang.

(Sumber: Dispen Lantamal IV)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker