Nusantara

Jatuh Dari Dermaga, Yopie Ditemukan Meninggal Dunia

PRIMETIMES.ID, MERAUKE,
Setelah dicari selama 3 (tiga) hari, Yopie, korban terjatuh dari atas dermaga Kelapa Lima Merauke akhirnya ditemukan, Jumat (24/07).

Korban ditemukan pukul 06.20 WIT pada posisi koordinat 08⁰.28’.40,19’’ S – 140⁰.25’.12,55’’ E dalam kondisi tidak bernyawa lagi.

Tim SAR gabungan yang melakukan upaya SAR terdiri dari Basarnas Merauke, Badan Keamanan Laut (BAKAMLA) Merauke, Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolairud Merauke, serta keluarga korban.

Korban ditemukan terdampar di tepi sungai dan langsung dievakuasi menuju ke kamar jenazah RSUD Merauke untuk ditangani tim medis rumah sakit.

Saat itu juga dilangsungkan penyerahan jenazah ke pihak keluarga. Setelah proses evakuasi selesai dilaksanakan debriefing di posko Basarnas di lapangan yang langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke yang dalam hal ini bertindak juga selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR kali ini.

Dalam arahannya, Supriyanto Ridwan, S.E menyampaikan ungkapan syukur atas ditemukannya korban dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam tim SAR gabungan kali ini atas kerjasama dan bantuannya selama operasi.

Ia juga menyampaikan ungkapan bela sungkawa pada pihak keluarga korban.

Dengan ditemukannya korban Yopie maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi kecelakaan seorang lelaki terjatuh dari atas dermaga Kelapa Lima Merauke pada tanggal 22 Juli lalu pada pukul 14.40 WIT.

Korban bernama Yopie tersebut langsung dicari oleh tim SAR gabungan sore itu juga dengan mempergunakan peralatan SAR air.

(Sumber: Humas Basarnas Merauke)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker