Nusantara

Basarnas Temukan Jenazah ABK Kapal di Muara Sungai

PRIMETIMES.ID, MERAUKE,
Jenazah Syamsudin Samal (29 thn) terlihat mengapung dalam posisi tertelungkup saat ditemukan pertama kali oleh tim SAR gabungan di lokasi penemuan, Jumat (24/07).

Tubuhnya terombang ambing terbawa arus sungai Maro yang sedang surut. Korban ditemukan sekira pukul 08.10 WIT pada posisi koordinat 08⁰.28’.14,63’’ S – 140⁰.23’.30,08’’ E berjarak 1.65 NM atau sekitar 3 km dari lokasi kejadian mengarah ke hulu sungai.

Namun naas, korban sudah tidak bernyawa lagi saat ditemukan.

“SAR adalah tugas kemanusiaan, jadi notabene adalah tugas kita bersama. Oleh karena itu kita semua harus saling bekerjasama dan bersinergi dengan baik lagi ke depannya agar pelaksanaan jasa kemanusiaan di Merauke akan semakin prima,” tegas Supriyanto Ridwan, S.E selaku Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke saat sesi debriefing seusai operasi SAR berlangsung.

Debriefing dilaksanakan di posko lapangan Dermaga Kelapa Lima, Merauke, dengan peserta seluruh tim yang terlibat di lapangan antara lain: Basarnas Merauke, BAKAMLA Merauke, Merauke Rescue Squad (MRS), Satpolair Polres Merauke dan Satrol Lantamal XI Merauke.

Operasi SAR yang dimulai sejak pukul 06.00 WIT mempergunakan sarana peralatan SAR air seperti perahu karet dan speed boat.

“Saya mewakili Basarnas Merauke juga menyampaikan rasa terima kasih pada seluruh tim yang terlibat kali ini sekaligus juga menyampaikan ucapan turut berduka cita bagi pihak keluarga yang ditinggalkan,” tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Rabu sore kemarin tepatnya pukul 15.50 WIT telah terjatuh seorang ABK atas nama Syamsudin Samal (29 th) ke dalam sungai di muara sungai Maro.

(Sumber: Humas Basarnas Merauke)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker