Pendidikan

Bung Panggabean Amankan Tiga Siswa Yang Rayakan Kelulusan Dengan Konvoi Dan Coreti Fasum

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Tanggal 2 Mei 2020 adalah tanggal di mana disepakati kelulusan seluruh SMA, SMK dan SLB se- Provinsi Kepulauan Riau.

Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Bersama Disdik Kepri dan Kanwil Depag yang dituangkan bahwasanya dikarenakan sedang pandemi Covid- 19, maka pola yg dilakukan untuk memberi penilaian kelulusan bagi diswa adalah melalui media daring, online maupun kurir guru ke rumah siswa bagi yang berada di pulau yang tidak ada jaringan internet.

Namun malam harinya, nampaknya kebiasaan siswa setiap tahunnya dalam menghadapi kelulusan tetap tidak mengindahkan himbauan dari Dinas Pendidikan Kepri maupun Kepala Sekolah.

Para siswa tetap saja berkumpul untuk merayakan kelulusan tersebut.

Hal ini sangat disayangkan dengan perilaku siswa yang tidak peka akan kondisi Covid- 19 di Kepulauan Riau khususnya Tanjungpinang.

“Bentuk rasa tanggung jawab moral sebagai bagian dari Dinas Pendidikan Kepri, maka saya ikut turun langsung ke jalan untuk menghentikan tindakan konvoi tersebut. Apalagi ini terjadi di bulan puasa bulan suci Ramadhan,” ujar Irwan Panggabean yang akrab disapa Bung Panggabean ini.

Dan dari beberapa siswa yang diamankan, lanjutnya, ada dari siswa SMK dan SMA. Tindakan yang dilakukan adalah dengan memberikan pembelajaran agar siswa tersebut jera.

“Kita dari Dinas Pendidikan Kepri tidak akan memberi tolerasi bagi siswa yang tidak mengindahkan imbauan yang sudah ada. Kalau perlu ijazah mereka akan dihambat untuk di keluarkan,” tambah Bung Panggabean.

Alhamdulillah, sambungnya, bersama dengan pihak Kepolisian Tanjungpinang melalui Satuan Lalu Lintas, motor dan siswa yang ditangkap tersebut telah dibawa ke Polres Tanjungpinang.

“Dan nantinya akan dipanggil orang tua siswa tersebut agar mereka juga tahu kelakuan anaknya di luar,” katanya.

Dengan diamankannya beberapa siswa tersebut, siswa lainnya menjadi takut, membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing.

(S: Bang Gabe Na Burju)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker