Kampus

Lagi, PW IPM Sumsel Laksanakan Gerakan Ekologi Pelajar Menanam

PRIMETIMES.ID, PALEMBANG,
Melanjutkan aksi nyata Ekologi, Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Sumatera Selatan melaksanakan kembali kegiatan Gerakan Ekologi Pelajar Menanam di SMA Muhammadiyah 8 Palembang pada Rabu (11/3), setelah sebelumnya dilaksanakan di Kecamatan Muara Padang Banyuasin.

“Melanjutkan kegiatan sebelumnya, kami terus mensosialisasikan gerakan Ekologi kepada para pelajar. Hal ini agar mereka sadar akan kondisi lingkungan saat ini dan menyiapkan peradaban masa depan Indonesia maju nantinya dengan penanaman bibit buah-buahan,” ujar Wawan selaku Ketua IPM Sumsel.

Tambahnya lagi, bahwa SMA Muhammadiyah 8 ini bisa menjadi model percontohan sekolah Muhammadiyah di bidang pertanian dan perkebunan ke depannya karena memiliki lahan sekolah yang cukup luas, sehingga berpotensi mendapatkan penghasilan tersendiri juga bagi sekolah.

Di kesempatan yang sama, Renovlismar selaku Kepala SMA Muhammadiyah 8 Palembang mengatakan kebanggaan dan ucapan terimakasih kepada PW IPM.

“Kami berterimakasih PW IPM Sumsel di periode ini mau membantu dan mengunjungi kami. Sebagai sekolah di kecamatan Gandus, meski berada di pinggiran Palembang, sekolah ini langsung mendapatkan bantuan untuk mengelola tanaman dari kementerian pertanian dan alhamdulillah kami sudah panen pertama bersama-sama beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Gerakan Ekologi sendiri adalah gerakan IPM secara nasional dan ke depannya, menurut Wawan, akan dilakukan kegiatan panen bersama di akhir periodenya apabila tanaman tersebut sudah berbuah dan dapat di panen.

(Rilis PW IPM Sumsel)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker