Hukrim

Asyik Ngopi, Motor Warga Kampung Bugis Dibawa Kabur Orang Tak Dikenal

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG,
Polres Tanjungpinang melalui jajaran Polsek Tanjungpinang Kota menggelar Konferensi Pers Tindak Pidana Penggelapan di Ruang Rapat Polsek Tanjungpinang Kota yang dipimpin oleh Wakapolsek Tanjungpinang Kota Iptu Alimin didampingi Kanit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota Iptu Radyan Kunto Wibisono S.TK., M.H., Senin (13/01/2020).

Berawal dari laporan korban, Rahmadipa, yang diterima Polsek Tanjungpinang Kota bahwa dirinya telah kehilangan satu unit sepeda motor.

Menurut korban, dirinya pada hari Sabtu, (11/1/ 2020) sekira pukul 02.30 WIB sedang minum kopi di kedai kopi Kenzi, Jl. Daeng Selili, Kampung Bugis.

Kemudian datang pelaku yang tidak dikenal korban, lalu meminjam sepeda motor Honda Beat milik korban untuk membeli rokok. Namun pelaku tidak kembali lagi.

Atas kejadian tersebut, sepeda motor Honda Beat BP 2458 MW warna biru-putih milik korban pun hilang dibawa kabur.

Merespon laporan tersebut, jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota langsung bergerak melakukan pencarian dan pengungkapan. Dimulai dengan melacak keberadaan sepeda motor milik korban.

Kemudian pada 11 Januari 2020 sekira pukul 16.00 WIB, jajaran Unit Reskrim Polsek Tanjungpinang Kota berhasil mengamankan satu orang laki-laki berinisial GM alias SM yang merupakan pelaku penggelapan sepeda motor Honda Beat milik korban, Rahmadipa.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M. Si melalui Wakapolsek Tanjungpinang Kota Iptu Alimin menyampaikan bahwa atas perbuatannya, GM terbukti melanggar pasal 372 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

Kapolres Tanjungpinang juga menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa menjaga diri dan barang berharga dengan baik.

“Hindari meminjamkan barang berharga kepada orang yang tidak dikenal dan selalu waspada terhadap segala sesuatu di lingkungan sekitar,” ujarnya.

Menurutnya, kejahatan bisa terjadi karena adanya niat dari pelaku kejahatan dan kesempatan yang terbuka untuk melakukan kejahatan tersebut.

“Jangan sampai niat pelaku kejahatan semakin dipermudah dengan kesempatan yang tanpa sengaja kita berikan kepada para pelaku kejahatan seperti kelalaian dan kekurangwaspadaan dalam menjaga dan mengamankan diri serta barang berharga milik kita,” pungkasnya.

(Sumber: Humas Polres TPI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker