Nasional

Tatap Muka Keluarga Besar Penerbal Tanjungpinang Dalam Kunker Danpuspenerbal Bersama Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG, Komandan Pusat Penerbangan TNI AL (Danpuspenerbal) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin S.H., M. Han., beserta Ibu Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Ny. Wenny Edwin dengan didampingi rombongan Dirops Puspenerbal, Dankolat Penerbal, Spri Danpuspenerbal dan ADC serta Pengurus Jalasenastri Korcab I Puspenerbal melaksanakan kunjungan kerja di satuan jajaran Puspenerbal Tanjungpinang yang meliputi Wing Udara 1 Tanjungpinang dan Lanudal Tanjungpinang melalui Bandara Hang Nadim Batam, Minggu (03/11).

Kedatangan Danpuspenerbal bersama rombongan disambut Danwing Udara 1 Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo M.Tr. Hanla. M.M., Danlanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla, Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab I Puspenerbal dan Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Ny. dr. Hardiyany Achnisundani.

Dengan menggunakan Pesawat udara (Pesud) TNI AL U-6211,
Danpuspenerbal dan rombongan serta penjemput terbang menuju Tanjungpinang. Kedatangannya di Apron Markas Komando (Mako) Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Tanjungpinang, Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., dan Ibu Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Ny. Wenny Edwin disambut dengan beberapa rangkaian kegiatan, mulai dari penghormatan regu jajar valreep prajurit Lanudal Tanjungpinang, laporan Dansatma Lanudal Tanjungpinang Letda Laut (T) Purwoto, pengalungan untaian bunga dan pemberian buket bunga oleh putri cilik Lanudal Tanjungpinang.

Tidak hanya itu saja tentunya, sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan rasa bangga atas keteladanan Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., dan Ny. Wenny Edwin, serta ucapan selamat datang di tanah bertuah Segantang Lada Melayu Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang memakaikan Songket dan Tanjak Raja kepada Danpuspenerbal, sementara Ibu Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal memakaikan selendang dan kalung kepada Ibu Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal.

Kegiatan prosesi penyambutan yang berlangsung di Apron Lanudal Tanjungpinang dilanjutkan dengan tari persembahan tepak sirih dari Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 5 Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal dibawah asuhan Ny. dr. Hardiyany Achnisundani sekaligus Ketua Jalasenastri Lanudal Tanjungpinang dan yel-yel prajurit Penerbangan TNI AL Tanjungpinang.

Dalam kunjungan kerja tersebut Danpuspenerbal bersama rombongan berkenan istirahat sejenak di ruang VIP Lanudal Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan tatap muka Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M. Han., didampingi Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. Wenny Edwin, kepada seluruh prajurit dan PNS Penerbangan TNI Angkatan Laut Tanjungpinang serta keluarganya di Gedung Olah Raga (GOR) Komplek Lanudal Tanjungpinang.

Sebagai patriot sejati dan merupakan putra terbaik Penerbangan TNI AL, Komandan Puspenerbal Laksma TNI Edwin S.H., M. Han., saat memasuki Gedung Olah Raga (GOR) Komplek Lanudal Tanjungpinang disambut dengan nyanyian “selamat datang” oleh seluruh prajurit dan PNS Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan keluarganya.

Pada kesempatan tatap muka tersebut, Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M. Han., yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. Wenny Edwin, menyampaikan beberapa hal dan penekanan untuk dilaksanakan dan dipedomani bagi seluruh prajurit militer dan PNS Penerbangan TNI AL Tanjungpinang serta keluarganya, antara lain, agar seluruh prajurit dan PNS Penerbangan TNI AL khususnya Tanjungpinang, hendaknya dapat memberikan pengabdian yang terbaik kepada Penerbangan TNI AL pada umumnya dan khususnya Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, serta bangun silaturahmi untuk kebersamaan dan kemajuan Penerbangan TNI AL.

“Setiap prajurit dan PNS Penerbangan TNI AL khususnya Tanjungpinang harus disiplin dan memiliki semangat untuk bekerja keras dengan dilandasi rasa keikhlasan serta jangan cepat berbesar hati terhadap pencapaian kinerja, jadikan semua itu sebagai motivator untuk terus dapat berkreativitas dan mengembangkan inovasi yang dapat membangun dan meningkatkan kejayaan Penerbangan TNI AL umumnya dan khususnya Penerbangan TNI AL Tanjungpinang,” ujar Danpuspenerbal.

Lebih lanjut disampaikan, dalam menyikapi tugas Penerbangan TNI AL kedepan, agar setiap prajurit Penerbangan TNI AL jangan pernah lengah, cek and ricek setiap saat terhadap ceklist alutsista dan fasilitas pendukung lainnya.

“Karena Penerbangan TNI AL memiliki tugas yang luar biasa sehingga dalam pelaksanaannya dibutuhkan cara berpikir, bersikap dan bertindak yang lebih,” katanya.

Sementara itu untuk menyikapi perkembangan saat ini terkait dengan media sosial (Medsos), Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. Wenny Edwin, berpesan agar setiap prajurit militer dan PNS Penerbangan TNI AL Tanjungpinang dan keluarganya, dalam membangun keluarga dan kinerja lebih dewasa dan bijaksana untuk tidak terlibat di dalam pemberitaan dan informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Berpikirlah positif agar menghasilkan hal yang positif,” jelasnya.

Keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, ujar Danpuspenerbal, setiap prajurit dan ibu-ibu Jalasenastri, agar secara bersama-sama mengangkat marwah Penerbangan TNI AL dengan cara menjaga pola sikap dan tingkah lakunya.

“Munculkan semangat dalam diri untuk memajukan organisasi TNI AL khususnya Penerbangan TNI AL. Setiap Rajawali Laut harus paham dengan tugas dan tanggung jawabnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Danpuspenerbal mengucapkan terima kasih kepada Penerbangan TNI AL Tanjungpinang, khususnya Ibu-ibu Jalasenastri Cabang 4 dan 5 Korcab I Puspenerbal, atas peran sertanya membangun situasi yang ada.

“Hal ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan dengan menjaga harmonisasi rumah tangga,” katanya.

Kegiatan tatap muka Danpuspenerbal Laksamana Pertama TNI Edwin S.H., M. Han., yang didampingi Ketua Jalasenastri Korcab I Puspenerbal Gabungan Mabesal Ny. Wenny Edwin dengan keluarga besar Penerbangan TNI AL Tanjungpinang diakhiri dengan sesi tanya jawab dan foto bersama.

(Pen Lanudal Tanjungpinang).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker