Kampus

Rangkaian Lomba Dies Natalis UMRAH Berlangsung Lancar

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG, Hari ketiga perayaan Dies Natalis Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) berlangsung dengan lancar. Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) adakan tiga kegiatan Nasional di dua tempat antara lain Seminar Nasional, Lomba Debat, dan Lomba Karya Tulis, Jumat, (27/09/2019).

Lomba karya tulis ilmiah diadakan di Asrama Haji Tanjungpinang sedangkan seminar nasional dan lomba debat diadakan di Auditorium Universitas Maritim Raja Ali Haji Dompak.

Penanggung jawab kegiatan debat, Menteri Pengembangan Prestasi Mahasiswa, Anugerah Perkasa mengatakan bahwa mereka telah mengikuti lomba dengan baik dan telah menghasilkan argumentasi yang luar biasa terkait permasalahan yang dibahas.

“Harapan saya semoga lomba ini menjadi ajang tahunan, di mana kita bisa melihat pemikiran mahasiswa dari luar sehingga dapat menambah wawasan mahasiswa UMRAH,” ujarnya.

Dari 14 universitas yang mengikuti lomba debat, ada 8 universitas yang lolos penyisihan antara lain UGM, USU, UNRI, UMY, STAIN BENGKALIS, UNAND, dan dua tim dari tuan rumah yaitu UMRAH.

Penanggung jawab LKTI, Menteri Kementerian Kajian Strategis, Wan Muhammad Reza Pahlevi mengatakan, lomba karya tulis ilmiah ini perdana dilakukan di UMRAH secara nasional.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan peserta sangat antusias mengikuti lomba ini,” ujarnya.

(Iren)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker