Nasional

Mayjen TNI Gabriel Lema Pimpin Apel Gelar Riksiapops Prajurit Yonif 3 Marinir Satgas Puter 2024

PRIMETIMES.ID, SURABAYA-
Siap mengamankan Pulau Nusa Barung, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir yang tergabung dalam Satgas Pulau Terluar (Puter) XXVIII TA 2024 melaksanakan apel gelar Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Reksiapops) Satgas Marinir Pengamanan (Satgasmar Pam) Pulau Terluar (Puter) Ta. 2024 yang dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur, Selasa (12/06/2024).

Apel gelar Reksiapops tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan material dan personel yang akan melaksanakan Satgas Marinir Pengamanan (Satgasmar) Pulau Terluar (Puter).

Adapun material yang diperiksa, mulai dari perlengkapan personel, perbekalan, alat komunikasi, obat-obatan, perahu karet, motor tempel (mopel) dan material khusus yang digunakan dalam penugasan.

“Apel kesiapan ini merupakan bagian dari prosedur standar TNI untuk memastikan bahwa setiap personel dan peralatan yang dikirim ke wilayah penugasan dalam kondisi terbaik, dan siap untuk menjalankan tugas pengamanan dengan optimal,” jelas Asops Panglima TNI, Mayjen TNI Gabriel Lema dalam keterangannya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr.Opsla, berpesan kepada seluruh prajuritnya yang akan melaksanakan penugasan, tentang pentingnya upaya antisipasi dalam setiap pelaksanaan tugas. Karena dengan antisipasi yang tinggi dari setiap prajurit, khususnya pada komandan pos, segala dampak negatif yang akan terjadi dapat dihindari.

Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr., Opsla juga menekankan kembali tentang hakekat pelaksanaan tugas pengamanan pulau terluar adalah melaksanakan operasi, bukan rekreasi.

“Yang berarti tugas harus dilaksanakan sesuai dengan ketentuan operasional yang berlaku,” pungkasnya.

(S: Dispen Kormar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker