Hukrim

TNI AL Gagalkan Penyelundupan Ganja di Nabire, Satu Tersangka Ditangkap

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pangkalan TNI AL (Lanal) Nabire berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis Ganja seberat 378 gram yang dibawa oleh penumpang KM. Labobar dari Jayapura yang merapat di Pelabuhan Samabusa Nabire, Kamis (06/06/24).

Narkotika jenis ganja tersebut ditemukan oleh personel Lanal Nabire, pada saat melaksanakan pengamanan dan pemeriksaan terhadap barang bawaan penumpang, yang turun dari kapal KM. Labobar di Pelabuhan Samabusa.

Saat pemeriksaan terhadap salah seorang penumpang, personel Lanal Nabire menemukan 10 paket narkotika jenis ganja dengan berat total 378 gram, yang dibungkus di dalam selimut.

Personel Lanal Nabire segera membawa terduga tersangka berinial AT asal Jayapura, yang beralamat di Jayapura Utara, Provinsi Papua ke Lanal Nabire untuk dilakukan pemeriksaan, dan selanjutnya terduga tersangka akan diserahkan ke Polres Nabire.

Komandan Lanal Nabire, Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CMRP., CHRMP. membenarkan adanya penggagalan penyelundupan narkotika jenis ganja di Pelabuhan Samabusa oleh Lanal Nabire.

“Kita berharap masyarakat untuk melaporkan kepada aparat, khususnya TNI/Polri, apabila melihat penumpang yang membawa barang-barang yang mencurigakan, terutama narkotika,” ujarnya.

Keberhasilan pengagalan penyelundupan narkotika jenis ganja oleh Lanal Nabire, ini sesuai dengan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali kepada seluruh prajurit jalasena, untuk terus meningkatkan kewaspadaan terhadap seluruh tindak pelanggaran di seluruh perairan Indonesia, seperti halnya penyelundupan narkotika jenis ganja di Nabire.

(S: Puspen TNI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker