Hukrim

Respons Keluhan Warga, Polres Bintan dan Polsek Jajaran Patroli Antisipasi Balap Liar

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Polres Bintan dan jajaran yaitu Polsek Bintan Utara dan Polsek Bintan Timur, secara intensif melaksanakan patroli malam hingga dini hari di sejumlah lokasi, yang kerap dijadikan balap liar oleh kalangan remaja.

Patroli tersebut dilakukan menanggapi dan merespons cepat keluhan warga saat Jumat Curhat kemarin untuk pencegahannya, Sabtu (11/5/2024) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson mengatakan bahwa patroli rutin tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mencegah aksi kejahatan dan aksi kenakalan remaja.

“Patroli yang kita laksanakan pada malam tadi kita lakukan secara preventif, dengan memberikan imbauan secara khusus kepada para remaja yang sering berkumpul di tempat-tempat tertentu, untuk menghindari melakukan balap liar,” kata Kasi Humas, Minggu (12/5/2023).

Sambung Alson, selain melakukan patroli, pihaknya juga melakukan pemeriksaan identitas warga dan remaja yang berkumpul.

“Kita juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan roda dua, pemeriksaan senjata tajam dan narkoba,” tambahnya.

Terpantau di lapangan, kendaraan patroli bergantian melintasi jalan raya yang sepi dan rawan terjadinya kejahatan.

Tampak personil juga standby di Jalan Raya Busung Lintas Barat, wilayah Gunung Kijang dan wilayah Bintan Timur untuk mengantisipasi aktivitas balap liar.

“Patroli yang dilaksanakan dengan bergantian menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua, sehingga kesempatan bagi pelaku untuk melakukan kejahatan tidak ada. Personel kita tempatkan pada lokasi yang biasa digunakan untuk balap liar,” terang Iptu Alson.

“Alhamdulillah, hingga dini hari patroli yang dilakukan tidak ada ditemukan kejahatan atau laporan kejahatan yang kami terima, situasi berjalan dengan kondusif,” tutup Kasi Humas Polres Bintan.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker