Seputar Kepri

Masyarakat Natuna Sambut Meriah Open Base Lanud RSA

PRIMETIMES.ID, NATUNA-
Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) menggelar Open Base yang disambut meriah dan antusias oleh masyarakat Natuna pada Rabu, (8/5/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan yang erat antara Lanud RSA dengan masyarakat Natuna.

Tidak hanya menjadi bukti kedekatan Lanud RSA dengan masyarakat, tetapi juga bertujuan untuk menumbuhkan minat dan cinta kedirgantaraan di kalangan generasi muda.

Berbagai atraksi udara yang memukau ditampilkan, seperti manuver pesawat tempur F-16 Fighting Falcon dari Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Heli H225M Caracal dari Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, dan Oerlikon Skyshield dari Denhanud 477 Kopasgat Natuna.

Pesawat tempur F-16 menjadi bintang utama, mencuri perhatian dengan manuver-manuver yang mengagumkan serta mengundang decak kagum dari para pengunjung.

Selain atraksi udara, pengunjung juga dapat melihat berbagai alutsista TNI AU dan menikmati bazar yang disediakan.

Momen ini tidak disia-siakan oleh para pengunjung. Mereka melihat secara langsung serta mengabadikan momen tersebut.

Danlanud RSA, Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., menyampaikan bahwa Open Base ini menjadi ajang bagi TNI AU, khususnya Lanud Raden Sadjad, untuk memupuk minat dan cinta kedirgantaraan di kalangan pelajar dan masyarakat Natuna.

“Dengan menampilkan pesawat-pesawat tempur berteknologi canggih milik TNI AU, diharapkan dapat menginspirasi para pengunjung untuk mengeksplorasi lebih jauh bidang kedirgantaraan,” ujarnya.

(S: DISPENAU)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker