Berita

Masih Suasana Libur Lebaran, Kapolres Bintan Cek Langsung Kesiapan Personel di Pos Pelayanan Pantai Trikora

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Masih suasana libur lebaran, tentunya banyak masyarakat yang menggunakan liburannya dengan berwisata ke pantai. Pantai yang ada di Kabupaten Bintan banyak dikunjungi oleh masyarakat, baik masyarakat Kabupaten Bintan maupun masyarakat dari luar Kabupaten Bintan.

Salah satu pantai yang ramai dikunjungi oleh masyarakat yaitu Pantai Tergok, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang.

Di Pantai Tergok, tampak pengunjung sangat ramai, mencapai 1.500 pengunjung.

Bahkan hari ini, Sabtu (13/4/2024), 3.000 pengunjung berlibur di sepanjang Pantai Trikora.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, sejumlah personel disiagakan baik di darat maupun di laut.

Personel yang melakukan pengamanan dan pelayanan dipusatkan di Pos Pelayanan Pantai Trikora, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Untuk memastikan kesiapan personel dalam melayani masyarakat yang berwisata, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengecek langsung ke Pos Pelayanan.

Tak hanya melakukan pengecekan kesiapan personel, Kapolres Bintan juga meninjau langsung para pengunjung pantai di sepanjang Pantai Trikora, Sabtu (13/4/2024).

Saat melakukan kunjungan, Kapolres Bintan didampingi oleh Kabag Ops Polres Bintan AKP Monang P. Silalahi, S.H, Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, Kabag Ren Polres Bintan dan Pejabat Utama Polres Bintan.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K,. M.M dan rombongan meninjau langsung kondisi lokasi wisata Pantai Tergok Desa Malang Rapat, termasuk kesiapan petugas keamanan dan fasilitas yang tersedia bagi petugas dan wisatawan.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung selama berlibur di pantai tersebut.

Selain itu, Kapolres Bintan juga menekankan pentingnya kerjasama semua pihak untuk menciptakan suasana yang aman dan nyaman di lokasi wisata Pantai Tergok, Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan.

Hal ini meliputi kerjasama antara aparat keamanan, pengelola pantai, dan para wisatawan.

“Personil yang bertugas di Pos Pelayanan agar melakukan koordinasi dan menjalin komunikasi serta bersinergi dengan instansi terkait lainnya dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” kata Kapolres Bintan.

“Laksanakan tugas dengan ikhlas dalam melayani masyarakat, karena tugas kita sebagai pelayan masyarakat, apalagi tentang keselamatan nyawa yang menjadi atensi kita,” sambungnya.

Tampak di lapangan petugas gabungan dari darat memberikan imbauan dengan pengeras suara agar pengunjung selalu berhati-hati dalam berwisata.

Tak hanya di bibir pantai saja, dari laut petugas juga memberikan imbauan agar selalu berhati-hati.

Dengan menggunakan speedboat atau rubberboat, petugas berpatroli di sepanjang Pantai Trikora sekaligus memberikan imbauan agar masyarakat berhati-hati dalam berenang.

Tak hanya memberikan imbauan untuk berhati-hati, di lokasi pantai para pengunjung juga dihibur dengan nyanyian dan musik yang dilantunkan oleh personel Polres Bintan.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker