Peristiwa

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Pasir Melorot Timpa Mini Bus dan Motor

PRIMETIMES.ID, SEMARANG-
Sebuah truk pengangkut pasir yang dikemudikan Hendri Prasetyo (22 thn) tidak kuat menanjak di jalan Pawiyatan Luhur, Kecamatan Gajah Mungkur, Kota Semarang pada Kamis (4/4/24) pagi.

Akibatnya truk dengan nopol H 9968 AC tersebut melorot mundur dan menimpa sebuah minibus dan juga sebuah sepeda motor yang berada persis di belakangnya.

Beruntung bagi Gusti Randa (20 thn), sang pengendara sepeda motor berhasil menyelamatkan diri, sehingga tidak mengalami cedera yang berarti.

Namun naas bagi Tyok (43 thn) warga Banyumanik Semarang, yang juga pengemudi minibus Grandmax tersebut tidak sempat menghindar dan minibus yang dia bawa tertimpa bak truk muatan pasir penuh.

“Kejadian kami terima pukul 08.05 WIB dan langsung kami kirimkan satu tim rescue lengkap dengan peralatan ekstrikasi, karena ada satu orang terjepit akibat kecelakaan tersebut,” ujar Kepala Basarnas Semarang, Budiono.

Tim Basarnas yang tiba di lokasi pada pukul 08.30 WIB segera melakukan pertolongan bersama dengan tim SAR gabungan lainnya.

Proses evakuasi sendiri berjalan cukup sulit karena posisi awal minibus yang tertimpa truk pasir.

Setelah truk dipindahkan, tim SAR gabungan segera berjibaku mengeluarkan sang driver dari kabin minibus bernopol H 9071 DC dengan menggunakan peralatan ekstrikasi.

Tak butuh waktu lama, pada pukul 09.55 WIB sang sopir berhasil dikeluarkan dari kabin dalam keadaan selamat.

“Driver berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat dan tidak mengalami cedera yang berarti, hanya lecet terkena pecahan kaca. Namun korban dan juga pengendara motor tetap dibawa ke rumah sakit Hermina Banyumanik Semarang untuk pemeriksaan medis lebih lanjut,” ujar Budiono.

Budiono mengucapkan terima kasih untuk tim SAR gabungan atas keberhasilan evakuasinya sehingga korban selamat.

“Dan untuk masyarakat, agar lebih berhati-hati lagi di jalan terutama jika berada di belakang kendaraan yang bermuatan full, agar bisa lebih menjaga jarak untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker