Hukrim

Jamin Kamtibmas Kondusif Jelang Ramadhan 1445H, Personel Polres Bintan Tingkatkan Patroli

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Pemilihan Umum serentak di wilayah Kabupaten Bintan telah dilaksanakan yang berjalan dengan aman dan kondusif. Hingga sampai tahap pleno kabupaten juga telah berjalan dengan sukses dan aman.

Untuk beberapa hari ke depan, umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan 1445H. Oleh karena itu, personel Polres Bintan dan jajaran Polsek melaksanakan patroli untuk menjamin kamtibmas agar tetap kondusif, Sabtu (2/3/2024) malam.

Patroli yang dilakukan melibatkan beberapa personel dari Polres Bintan dan personel Polsek jajaran Polres Bintan dengan menggunakan sepeda motor dan mobil.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasi Humas Iptu Missyamsu Alson mengatakan, untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, Polres Bintan meningkatkan patroli dengan sasaran tertentu.

“Sasaran patroli yaitu pemukiman masyarakat, lokasi yang berpotensi terjadinya kejahatan seperti jalan raya yang sepi dan lokasi yang sering digunakan untuk balap liar,” kata Kasi Humas.

Selain itu Iptu Alson menyampaikan bahwa target patroli yaitu masyarakat pengguna jalan dan masyarakat yang melakukan pelanggaran hukum.

“Target kami adalah narkoba, senjata tajam, miras dan pelaku kejahatan jalanan seperti jambret dan sebagainya. Kami lakukan pencegahan terhadap masyarakat yang akan melakukan kejahatan tersebut,” sambungnya.

Dari kegiatan patroli yang dilaksanakan tidak ada yang ditemukan pelanggaran maupun kejahatan yang terjadi.

“Semua berjalan dengan aman dan kondusif,” ujar Alson.

Untuk Pemilu tingkat Kabupaten Bintan tinggal rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat provinsi yang akan dilaksanakan oleh KPU Provinsi.

“Mulai Senin (4/3/2024), Polres Bintan akan melaksanakan operasi keselamatan tentang lalu lintas. Dan beberapa hari lagi umat muslim akan menyambutnya bulan suci Ramadhan. Polres Bintan siap mengamankan seluruh agenda kegiatan tersebut,” lanjut Iptu Alson.

Iptu Alson mengimbau seluruh masyarakat Kabupaten Bintan untuk bersama-sama menjaga jamtibmas agar tetap kondusif.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker