Peristiwa

Hari Kedua Pencarian Korban Tenggelam di Bendungan Saguling, Masih Nihil

PRIMETIMES.ID, BANDUNG- Hingga pukul 13.00 WIB hasil pencarian terhadap Jaenal (43 thn) yang terpeleset dan tenggelam di Bendungan Saguling, Desa Sarinagen, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat masih nihil, Selasa (6/2/2024).

Hari ini (6/2/2024) Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian korban dengan membagi tim menjadi 2 Search and Rescue Unit (SRU), yaitu SRU 1 penyisiran di permukaan air di sekitar Last Known Position (LKP) dengan radius pencarian 100 meter menggunakan LCR Basarnas, sedangkan SRU 2 penyisiran air di sekitar LKP menggunakan speedboat milik Dishub Provinsi Jawa Barat.

Selain penyisiran menggunakan perahu karet, tim juga melakukan pencarian menggunakan aqua eye yang diupayakan mampu mendeteksi korban di air, dan juga penggunaan thermal drone untuk pencarian via udara, namun belum juga membuahkan hasil.

Menurut keterangan Komandan Tim Rescue, Erwin Safruddin, mengatakan bahwa kendala yang dihadapi Tim SAR Gabungan saat di lapangan, yakni cuaca yang beberapa kali hujan.

“Juga banyaknya keramba di sekitar lokasi kejadian, sehingga menyulitkan pergerakan LCR dan pencarian korban,” ujarnya.

Tim SAR Gabungan masih terus mengupayakan pencarian terhadap korban.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker