Hukrim

Cuaca Ekstrim Hambat Nelayan Melaut, Polres Bintan Beri Bantuan Sosial

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H. bersama dengan personil Polsek Gunung Kijang memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada nelayan yang tinggal di Pelantar Suku Wajo, Kelurahan Kawal, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Selasa (5/12/2023).

Diketahui saat ini sudah memasuki musim utara dan seringnya terjadi cuaca ekstrim, gelombang tinggi dan angin kencang, sehingga membuat banyak nelayan tidak dapat melaut, sehingga para nelayan tersebut akan kesulitan memenuhi kebutuhan rumah tangganya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kapolsek Gunung Kijang AKP Satri Putra, S.E., M.H, mengatakan bahwa salah satu bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yaitu dapat membantu meringankan beban masyarakat yang dilanda kesulitan.

“Kami Polri dari Polsek Gunung Kijang Polres Bintan, peduli kepada masyarakat nelayan yang saat ini tidak melaut karena masuknya musim utara yang mana saat ini sering terjadinya cuaca ekstrim,” ujar Kapolsek Gunung Kijang.

Selain dari masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan, juga diberikan sembako kepada ibu rumah tangga dan masyarakat kurang mampu yang tinggal di Pelantar Suku Wajo tersebut.

Paket sembako yang diberikan terdiri dari: beras, tepung, gula, kecap, susu, teh, kopi, mie instan dan minyak goreng. Kapolsek Gunung Kijang memberikannya langsung kepada warga tersebut.

Salah seorang warga yang menerima bantuan sosial tersebut bernama Us, mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gunung Kijang atas bantuan tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Gunung Kijang atas bantuan yang telah diberikan kepada saya dan keluarga saya. Bantuan ini sangat berarti bagi keluarga kami karena dalam beberapa hari ini saya tidak dapat melaut karena cuaca ekstrim dan angin kencang,” ucap Us.

“Kami juga mendoakan semoga bapak polisi semakin banyak rezeki yang diberikan Allah, karena semakin banyak rezeki yang didapatkan pak polisi juga semakin banyak kesempatannya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat lainnya,” tambahnya.

Kepada awak media, Kapolsek Gunung Kijang menyampaikan bahwa bantuan sembako tersebut akan dilakukan secara bertahap, seluruh masyarakat yang kesulitan akan menerima bantuan sembako tersebut.

“Semoga dengan pemberian sembako ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi masyarakat, khusus pada masa musim utara ini. Diharapkan kepada masyarakat yang bermata pencarian sebagai nelayan agar selalu memperhatikan perkiraan cuaca dari pemerintah jika ingin melaut. Utamakan keselamatan dalam melaut dan jangan dipaksakan untuk ke laut jika cuaca tidak memungkinkan,” imbau Kapolsek Gunung Kijang AKP satri Putra, S.E., M.H.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker