Hukrim

Polres Bintan Razia Pekat, Ini Hasilnya

PRIMETIMES.ID, BINTAN-
Untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif, Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) pada Sabtu (16/9/2023) malam.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M melalui Kasihumas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson menjelaskan bahwa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dilaksanakan oleh personel Polres Bintan bersama dengan personel Polsek dalam jajaran Polres Bintan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejahatan di akhir pekan.

Menurut Alson, Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) secara serentak dilaksanakan oleh personel Polres dan Polsek dengan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

“Selain melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan, terhadap pengendaranya juga kita lakukan pemeriksaan,” ujarnya.

Kasihumas menambahkan, tujuan dari Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut adalah untuk mencegah terjadinya kejahatan.

“Sedangkan untuk lokasi dan teknik pelaksanaannya diserahkan kepada para Kapolsek yang memahami situasi wilayahnya,” tambah IPTU Missyamsu Alson.

Pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut dilakukan di beberapa titik yang sudah ditentukan yaitu Polsek Bintan Utara yang dipimpin oleh IPTU Indervi Yulidas, ST Panit Opsnal Unitintelkam Polsek Bintan Utara dengan lokasi parkiran Masjid Besar Baitul Makmur Tanjung Uban dan Taman Makam Pahlawan Dwikora, Tanjung Uban.

Untuk wilayah hukum Polsek Bintan Timur, kegiatan dipimpin oleh AKP Adi Waluyo Kanit Binmas Polsek Bintan Timur dengan sasaran lokasi Lapangan Relif Antam Kijang dan Taman Kota.

Sedangkan Polsek Gunung Kijang melaksanakan di jalan Wisata Bahari dan sepanjang pantai Trikora yang dipimpin oleh IPTU U R Damanik, Kanit Samapta Polsek Gunung Kijang

Tak ketinggalan, Polsek Teluk Bintan juga melaksanakannya di sepanjang Kampung Tembeling, Kelurahan Tembeling Tanjung dan Jalan Lintas Barat.

“Untuk sasaran adalah premanisme, antisipasi kejahatan curat, curas dan curanmor (C3), balap liar, narkoba dan senjata tajam termasuk penyakit masyarakat lainnya,” ujar Alson.

Selain dari melaksanakan pada lokasi tersebut, tim juga melakukan patroli untuk memeriksa lokasi-lokasi yang dianggap sering terjadi kejahatan dan balap liar.

“Bahkan petugas juga memberikan imbauan kepada remaja yang ditemukan yang berpotensi akan melakukan kejahatan maupun akan menjadi korban kejahatan,” terang Alson.

Hasil dari pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut tidak ditemukan adanya pelanggaran.

“Tidak ada ditemukan pelanggaran, yang ada kita menemukan remaja yang kumpul-kumpul dan nongkrong di pinggir jalan. Kita berikan imbauan agar pulang ke rumah jangan larut malam. Petugas juga memberikan nomor layanan Polri call center 110 apabila melihat, mengetahui atau membutuhkan layanan cepat kepolisian sehingga akan dilayani dengan cepat,” tutup IPTU Alson.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker