Seputar Kepri

Danrem 033/WP Pimpin Upacara Penyambutan 400 Personel Satgas Yonif RK 136/TS Dari Penugasan di Papua

PRIMETIMES.ID, BATAM-
Korem 033/WP menggelar upacara penyambutan atas kedatangan prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti yang baru saja selesai menjalani tugas melaksanakan operasi pengamanan di perbatasan Papua selama 14 bulan.

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M.Sc. di Pelabuhan Batu Ampar, Batam Rabu (24/5/2023).

Pada kesempatan itu Danrem 033/WP menyampaikan ucapan syukur karena sebanyak 400 prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti telah kembali ke Provinsi Kepulauan Riau usai melaksanakan tugas menjaga wilayah perbatasan di Papua Barat dan kembali dalam keadaan aman serta tidak kurang satupun.

“Tentunya dalam melaksanakan tugas kurun waktu satu tahun lebih, banyak pengalaman, rintangan dan hambatan. Namun saya yakin dan percaya rekan-rekan sudah bisa melewatinya,” katanya.

Menurutnya, pengalaman prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti selama bertugas tentunya yang sangat berharga, dan merupakan suatu kebanggaan bagi diri sendiri, serta akan menjadi modal untuk melanjutkan tugas-tugas selanjutnya di masa akan datang.

“Saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para prajurit Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti atas dedikasi dan loyalitas dalam tugas pengamanan menjaga NKRI di perbatasan, sehingga dapat berjalan lancar dan aman,” ucap Danrem.

Acara penyambutan kedatangan prajurit Satgas Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti itu ditandai dengan pengalungan bunga oleh Danrem 033/WP kepada Danyonif Raider 136/Tuah Sakti Letkol Inf Andi Ariyanto, S.I.P.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabinda Provinsi Kepri, Danlantamal IV/BTM, Dansat Brimob Polda Kepri, para Kasi Kasrem 033/WP, Kapolresta Barelang, para Kabalak Aju Korem 033/WP, Walikota Batam, Dandim 0316/BTM, Dansatmar Koarmada I, Ketua persit KCK Koorcab Rem 033 PD I/BB beserta pengurus.

(S: Penrem033)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker