Peristiwa

Sukiyem Hilang Terseret Arus Sungai Tuntang

PRIMETIMES.ID, SEMARANG-
Sukiyem (50 thn) asal Dusun Getasan, RT 01/04, Desa Kalikurmo, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang diduga terseret arus sungai Tuntang, Kabupaten Semarang pada Senin (23/1/2023).

Hingga saat ini, korban masih dalam pencarian tim SAR gabungan, Kamis (26/1/2023).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian, pada Senin (23/1/2023) sekira pukul 08.00 WIB, Sukiyem pergi ke ladang milik Perhutani Kukruan, Kecamatan Bringin, Kabupaten Semarang, untuk memanen jagung.

Hingga pukul 15.00 WIB, korban belum pulang ke ke rumah.

Sekira pukul 11.00 WIB, Udin (40 thn), warga Desa Tempuran, Kecamatan Bringin, melihat korban hanyut di sungai Tuntang.

“Tidak ada yang tau persis saat kejadian. Diduga korban terpeleset saat pulang ke rumah dan hanyut terbawa arus Sungai Tuntang. Hingga saat ini tim SAR berupaya mencari keberadaaanya,” ungkap Heru.

Upaya pencarian tim SAR gabungan diperluas dibagi menjadi 4 Search Rescue Unit (SRU).

SRU 1 penyisiran dengan perahu karet dari Kedung Sonde sampai Bendungan Gelapan. SRU 2 pencarian perkebunan hutan jati sekitar ladang korban. SRU 3 penyisiran dengan perahu karet dari Bendungan Gelapan sampai jembatan utama Gubuk. SRU 4 dari jembatan utama Gubuk sampai Desa Trimulyo, Kabupaten Demak.

“Saat ini kedalaman Sungai Tuntang sekitar 4 meter lebar mencapai 20 meter. Kondisi Sungai Tuntang berkelok. Debit air tidak menentu dan area pencarian luas menjadi kendala pencarian. Semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan,” pungkas Heru.

(S: Basarnas Semarang)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker