Peristiwa

Diduga Melompat ke Sungai, Martua Fransisko Purba Dilaporkan Hilang, Basarnas Lakukan Pencarian

PRIMETIMES.ID, MERAUKE-
Kamis (29/12/2022), sekira pukul 23.00 WIT seorang anak buah kapal (ABK) dari KM. Marsel Jaya 05 atas nama Martua Fransisko Purba dilaporkan telah hilang karena diduga melompat ke Sungai Kumbe, Merauke.

“Nakhoda dari KM. Marsel Jaya 05, Untung Suripto melaporkan kejadian tersebut ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke pada Jumat (30/12/2022) sekira pukul 13.00 WIT,” ujar salah seorang pejabat Humas Basarnas Merauke.

Hilangnya Martua setelah diduga melompat terbilang cepat karna terseret arus di Sungai Kumbe yang tengah surut dengan cukup deras.

“Sesuai laporan nahkoda, titik lokasi kejadian berada di koordinat 8°21.8.00 S – 140°14.250 E atau sekitar 26 km dari Merauke ke arah barat daya,” ujarnya.

Sejak malam kejadian sebenarnya pihak kapal telah melakukan upaya pencarian secara mandiri namun tidak membuahkan hasil. Kemudian dilaporkan ke pihak-pihak terkait termasuk ke Kantor Pencarian Dan Pertolongan Merauke.

Atas laporan tersebut, kemudian dilakukan pengerahan unsur potensi SAR untuk terlibat dalam operasi SAR kali ini.

Tercatat potensi SAR yang terlibat yakni: dari Pos Satpolairud Kumbe, Pos Kepolisian Kumbe, Merauke Rescue Squad, ABK KM. Marsel Jaya 05 serta masyarakat setempat.

“Direncanakan tim SAR gabungan akan melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian,” pungkasnya.

(S: Basarnas Merauke)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker