Peristiwa

3 Pria Tenggelam Saat Mancing, Marinir Bantu Evakuasi Jenazah Korban

PRIMETIMES.ID, JAKARTA- Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII bersama unsur dari Satrol Lantamal VII, Rumkital Samuel J.Moeda, Basarnas Kota Kupang, Polairud Polda NTT, dan Polsek Alak melaksanakan evakuasi terhadap 3 jenazah korban tenggelam di Pantai Lalendo Bolok, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, Minggu, (27/11/2022).

Korban tenggelam diduga karena saat mencari ikan tidak membawa alat keselamatan diri sehingga saat terjatuh di area yang dalam ketiganya tidak bisa berenang.

Ketiga korban adalah Ardi Frengki Pu’ay (32 thn), Defri Pu’ay (30 thn) dan Nino marten Pu’ay (35 thn). Ketiganya merupakan warga yang beralamat di Kampung Liliba RT.031/001 Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Jenazah korban pertama kali ditemukan oleh Bernandus atin dan Andro Atan saat sedang mencari ikan di pantai Lalendo Bolok.

Ketiga korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk diotopsi.

Letda (Mar) Ibrahim yang memimpin tim evakuasi dari Yonmarhanlan VII menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian prajurit Yonmarhanlan VII dalam membantu masyarakat.

“Terlebih dalam suatu musibah yang mengakibatkan korban meninggal maupun yang lain. Dan kita mengimbau agar senantiasa berhati-hati dalam melakukan suatu kegiatan, termasuk saat mencari ikan di laut,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini selaras dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang berbunyi “cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat”.

(S: Dispen Kormar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker