Seputar Kepri

Di Tangan Rahma, Jalan yang Gelap Gulita Itu Pun Berubah Jadi Terang Benderang

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) telah selesai dipasang. Sebanyak 125 unit titik lampu terpasang di 3 wilayah kelurahan yaitu Air Raja, Senggarang, dan Kampung Bugis.

Untuk itu, Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP, meninjau lampu jalan yang telah menyala tersebut, Rabu (23/11/2022).

Rahma turut mengucap syukur, karena telah dapat menunaikan keinginan warga yang sejak lama.

“Alhamdulillah lampu jalan mulai dari RSUP di sepanjang jalan menuju Senggarang hingga Jalan Daeng Marewa Sebaok sudah terpasang dan menyala,” ucapnya.

Rahma berharap warga semakin nyaman dan tidak khawatir lagi saat melewati jalan di malam hari.

“Kini sepanjang jalan tidak lagi gelap, sehingga masyarakat tidak khawatir lagi jika melewati jalan di malam hari. Mudah-mudahan masyarakat semakin nyaman sebagai pengguna jalan,” ujarnya.

Mengenai lampu jalan di area jembatan, Rahma menjelaskan bahwa pengelolaan dan kewenangannya berada di Pemerintah Provinsi Kepri.

“Pemko Tanjungpinang akan terus berkoordinasi kepada pihak provinsi untuk membantu menerangi jalan di seputaran jembatan, karena sepanjang jalan yang masuk kewenangan Pemko Tanjungpinang sudah dipasang lampu penerangan jalan semaksimalnya,” tambahnya.

Menurutnya, jalan tersebut juga merupakan akses yang dilalui masyarakat dan sekarang sudah cukup ramai.

“Selain gelap, juga rawan kejahatan karena sudah pernah terjadi di jalan itu. Untuk itu, kami terus menggesa dan bermohon untuk memasang PJU di tempat-tempat yang menjadi kewenangan Pemprov tersebut,” harap Rahma.

Sementara itu, Ketua RT.001/RW.005 Kelurahan Senggarang, Maryono, mengucapkan terima kasih kepada Pemko Tanjungpinang karena sudah sejak lama jalan gelap gulita.

“Sekarang kami sudah dapat menikmati lampu penerangan jalan. Hal inilah yang kami dambakan sudah sekian tahun lamanya, Alhamdulillah sudah terwujud. Suasana malam hari di wilayah kami sudah terang benderang,” ujarnya.

(S: Prokompim TPI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker