Seputar Kepri

Rudi Ajak Warga Batam Berempati Terhadap Korban Gempa Cianjur, Pengumpulan Dana Akan Dikoordinir

PRIMETIMES.ID, BATAM-
Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, memimpin rapat pengumpulan donasi untuk korban bencana gempa bumi Cianjur.

Untuk diketahui, bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo (M) 5,6 terjadi pukul 13.21 WIB, Senin (21/11/2022).

Pengumpulan dana akan dikoordinir Pemko Batam, sehingga mempermudah dalam pengawasan, transparansi dan akuntabilitas pengelolaan donasi untuk masyarakat terdampak bencana alam yang terjadi di Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat memimpin rapat koordinasi turut hadir Asisten Administrasi Umum Heriman HK, Kadis Komunikasi dan Informatika Azril Apriyansah, Plh. Kadis Sosial Leo Putra, Kasat Pol PP Reza Khadafi, Kabag Tapem Indra Praja, Kabag Kesra Mahlil, Ketua Baznas Batam, Perwakilan BP Batam, Dinas Perhubungan dan Bagian Hukum digelar di Ruang Sekdako Lt. 2, Kantor Walikota Batam, Selasa (22/11/2022).

Jefridin mengatakan, penggalangan dana dilakukan sebagai bentuk kepedulian kemanusian untuk para korban bencana alam tersebut. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pemerintah daerah setempat.

“Atas nama Wali Kota, Muhammad Rudi dan Pemko Batam kami meminta dukungan dari seluruh warga Batam agar dapat menyisihkan rezeki memberikan bantuan,” kata Jefridin.

Lebih lanjut, Jefridin menyampaikan Bantuan dana juga bisa disalurkan melalui rekening yang telah disiapkan Pemko Batam dan bisa juga dikumpulkan langsung ke posko yang sudah disiapkan. Nantinya untuk pengumpulan donasi bisa dilihat di Website Dinas Sosial Kota Batam.

“Bantuan yang kita terima hanya berupa uang, semoga dengan langkah ini bisa meringankan beban warga Cianjur yang terkena musibah,” ujarnya.

(S: Media Center Batam)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker