Sport

Kekuatan Fisik dan Mental Kowal RSAL dr. Midiyato Suratani Patut Diacungi Jempol

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Besepeda dengan jarak tempuh sejauh 137,9 KM dengan waktu 5 jam 57 menit bukanlah suatu perjalanan yang mudah. Apalagi dengan kondisi medan jalur yang ditempuh harus naik turun tanjakan dan berkelok-kelok. Aksi itu memerlukan konsentrasi yang cukup tinggi dan menguras tenaga dan cukup menantang, memacu adrenalin.

Tak mudah, namun hal tersebut bukan suatu halangan dan hambatan bagi kekuatan fisik dan mental dari para prajurit wanita TNI Angkatan Laut / Kowal (Korps Wanita Angkatan Laut ) Rumkital dr. Midiyato Suratani yang ikut gowes bersama Karumkit, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B, pada Sabtu (19/11/2022) pagi.

Kegiatan di akhir pekan tersebut dilaksanakan dengan start Lapangan Apel Rumkital dr. Midiyato Suratani, Jln. Ciptadi No. 01, Tanjungpinang menuju Posal Berakit yang berada di Desa Berakit, Kecamatan Teluk Sebong, Bintan. Provinsi Kepri serta finish kembali di titik start semula.

Terlihat para Kowal Rumkital dr. Midiyato Suratani yang ikut dalam kegiatan gowes tersebut, sangat menikmati perjalanan.

Tidak ada keluh kesah yang ditampakkan. Hal ini menunjukkan bahwa fisik, terutama mental dari mereka patut untuk diacungi jempol.

Sekuat apapun fisik seseorang, namun jika tidak diimbangi dengan mental yang bagus, tidak akan bisa menerima tekanan psikist, mengingat medan jalur yang ditempuh sepanjang rute tersebut, jika tidak dilakukan oleh orang yang terlatih, maka akan banyak keputusasaan dan tidak bisa melewati perjalanan, karena memang cukup menantang.

Perjalanan menuju Posal Berakit tidak terasa membosankan. Pasalnya, di sepanjang perjalanan menuju ke tempat tersebut, para pegowes bisa menikmati banyak destinasi wisata adventure yang cocok untuk dinikmati di akhir pekan.

Diharapkan, dengan adanya kegiatan berpetualang menggunakan sepeda tersebut, selain membuat tubuh menjadi sehat, juga dapat mengendalikan atau menurunkan berat badan, karena dipercaya dapat meningkatkan metabolisme dan membangun otot serta membakar lemak tubuh. Juga dapat digunakan untuk mempererat hubungan silaturrohim dan kekompakan antar personil.

Sebelum kembali ke garis finish start semula, para pegowes melaksanakan makan siang bersama.

Di sela kegiatan tersebut, Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B menyempatkan memberikan arahan singkat, yang pada intinya mengucapkan terimakasih kepada seluruh personil yang ikut dalam giat dengan penuh rasa suka cita.

“Dengan diadakannya kegiatan yang positif ini, kita harapkan dapat meningkatkan solidaritas dan kekompakan kita terus terjaga. Semoga keluarga besar Rumkital dr. Midiyato Suratani selalu semangat dalam menjalankan tugas serta dapat terhindar dari berbagai macam penyakit,” ujarnya.

Hadir dan ikut dalam giat gowes bersama tersebut: Karumkital dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Edwin M Kamil, Sp.B beserta Ibu Ketua, Ny. Rini Edwin M Kamil dan Pengurus serta anggota Ranting H Cabang 7 Gabungan Jalasenastri Mabesal, Wakabin, Kolonel Laut (K) dr. Redemptus Yudadi, Wakamed, Kolonel Laut (K) dr. Anang Mufti Sumarsono, Kapokli, Kolonel Laut (K) Andi Sugeng Rawuh, para Kadep, Dansatma, Letkol Mar Rudi Hartono, M.Tr.Opsla, para Kabag, Kasat Intel Lettu Muh. Jalaluddin Akbar, para pegowes serta para Kowal Rumkital setempat yang bisa dibanggakan tergabung dalam MSCC (Midiyato Suratani Cycling Club).

(S: Dispen RSAL dr. MDTS)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker