Peristiwa

Dua Remaja Hanyut di Sungai Pakowa, Satu Korban Meninggal Dunia

PRIMETIMES.ID, MANADO-
Sempat viral di medsos bahwa ada dua remaja yang hanyut di Pakowa Karombasan, Humas Basarnas Manado langsung mencari kebenaran info tersebut, Kamis (17/11/2022).

Setelah mendapatkan kebenaran kejadian, tim Basarnas Manado langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian korban.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Manado, Monce Brury, menjelaskan kronologis kejadian bermula saat korban, Daniel Ponelo mandi di Sungai Pakowa yang saat itu sungai tersebut berarus kuat.

“Korban terbawa arus. Teman korban, Cristian Lomban ingin menolong korban. Namun Cristian Lomban juga terbawa arus dan hilang,” ujarnya.

Saat terbawa arus, Cristian Lomban sempat berteriak minta tolong.

Daniel Ponelo berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat oleh tim SaR Gabungan dan segera dibawa ke RS Bhayangkara untuk penanganan lebih lanjut.

Tim Basarnas bersama masyarakat setempat tetap melaksanakan pencarian di malam hari di muara Sungai Pakowa di bawah Jembatan Kuning.

“Setelah dua jam pencarian, akhirnya korban ditemukan tersangkut di bebatuan dalam keadaan meninggal dunia,” tambah Monce.

Korban langsung dievakuasi dan dibawa ke RS Bhayangkara untuk dimandikan dan diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Basarnas Manado, Monce Brury, berterimakasih kepada Tim SAR gabungan yang turut serta membantu Basarnas sehingga korban cepat di temukan.

“Upaya-upaya Basarnas dalam pencarian akan selalu berkoordinasi ke semua pihak agar pada saat operasi SAR seperti ini bisa berjalan sesuai apa yang kita harapkan bersama sama,” pungkasnya.

(S: Basarnas Manado)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker