Seputar Kepri

HIPAKAD Kepri Hadiri Komsos Korem 033/WP

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (HIPAKAD) Kepri menghadiri undangan komunikasi sosial (Komsos) Korem 033/WP di Makorem 033/WP, Sei Ladi, Tanjungpinang, Rabu (29/6/2022).

Giat Keluarga Besar TNI (KBT) Komunikasi Sosial tersebur dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Tentara Nasional Indonesia termasuk HIPAKAD.

Komunikasi sosial bersama Keluarga Besar TNI (KBT) ini bertemakan “TNI AD DAN KELUARGA BESAR TNI SATU KOMITMEN MENJAGA PANCASILA DAN NKRI”, Satukan tekad memperkokoh persatuan dan cinta tanah air.

Acara terasa sangat istimewa karena dalam giat KBT kali ini, Danrem Brigjen TNI Brigjen TNI Yudi Yulistyanto, M.A., M. Sc adalah narasumber tunggal.

Jenderal yang sudah lama melanglang buana di dunia pendidikan militer dan merupakan lulusan S2 di Inggris dan Amerika ini begitu gamblang menjelaskan terkait “Pancasila & NKRI Harga Mati”.

Kepiawaian Danrem dalam pemaparan kelihatan begitu apik. Acara pemaparan juga diselingi sesi tanya jawab. Disediakan hadiah uang bagi yang bisa menjawab pertanyaan Danrem.

Rannu, salah seorang peserta dari HIPAKAD yang berhasil menjawab dengan benar pertanyaan dari Danrem langsung mendapat hadiah uang Rp500.000,-.

“Alhamdulilah, terima kasih untuk Pak Danrem,” ujar Rannu.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Nency dari HIPAKAD. Suasana jadi hidup & seluruh peserta terlihat semangat mengikuti setiap rangkaian acara.

“Suasana begitu hidup berkat Pak Danrem,” ungkapnya.

Giat KBT kali ini juga terasa sangat spesial, karena selepas acara, diadakan latihan menembak bagi seluruh peserta, baik menembak dengan senjata laras panjang maupun pistol.

“Wah, luar biasa. Pengalaman yang tidak terlupakan, karena kita belajar menembak dengan menggunakan senjata asli milik TNI. Kita senantiasa siap membela NKRI,” terang salah seorang peserta, Andri.

Sementara Ketua DPD HIPAKAD Kepri, Simon Awantoko, mengatakan bahwa komunikasi sosial Keluarga Besar TNI ini mampu mempererat silaturahmi dan persatuan sesama anak bangsa.

Ia mengatakan bahwa acara komsos ini mampu meningkatkan komitmen bersama dalam menjaga NKRI.

“Komsos ini mampu memperkokoh persatuan dan kesatuan kita dalam menjaga tanah air,” pungkasnya.

(Red)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker