Seputar Kepri

Sah! Polres Tanjungpinang Kini Jadi Polresta Tanjungpinang

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Sesuai dengan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : b/42/m.kt.01/2022, pada hari ini Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Riau Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M. Si secara resmi mengukuhkan peningkatan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang tipe C.

Upacara pengukuhan dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri yang diwakili oleh Asisten III Mariyani Ekowati, SH, MH, Pangkogabwilhan I diwakili Askomlek Kosgabwilhan I Marsma TNI Soegeng Ryady, S.T, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Jumaga Nadeak, S.H, Wakapolda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang serta tokoh masyarakat, Selasa (17/5/2022).

Dalam Amanatnya Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si mengatakan, peningkatan tipelogi Polres Tanjungpinang pada hari ini sesuai dengan surat dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, peningkatan tipelogi Polres menjadi Polresta didasarkan atas perkembangan suatu wilayah, jumlah penduduk, dinamika kejahatan, tantangan yang dihadapi, dan rekomendasi dari pemangku kepentingan, baik dari Pemerintah Daerah, TNI, dan organisasi terkait lainnya.

″Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang terlibat langsung ataupun tidak lansung dalam pemenuhan standar kriteria kenaikan tipe Polres Tanjungpinang menjadi Polresta. Dengan peningkatan ini merupakan suatu prestasi tugas dan tanggung jawab akan semakin berat dan Polresta Tanjungpinang menjadi barometer bagi Polres jajaran Polda Kepri yang harus diikuti dengan meningkatnya pelayanan terhadap masyarakat, peningkatan kualitas kinerja dan kehadiran polisi di tengah masyarakat semakin dirasakan sehingga situasi kamtibmas akan lebih kondusif,” Ungkap Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si juga berpesan, kepada personel Polresta Tanjungpinang beserta jajaran, agar selalu semangat dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

“Tingkatkan kerjasama, sinergitas dan soliditas yang telah terjalin dengan Forkopimda Kota Tanjungpinang agar senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan guna menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman, M.Si juga menandatangani Berita Acara Pengukuhan Polres Tanjungpinang menjadi Polresta Tanjungpinang dan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti serta penekanan tombol selubung Pengukuhan Polresta Tanjungpinang yang didampingi oleh FKPD Provinsi Kepri dan FKPD Kota Tanjungpinang.

(S: Humas Polda Kepri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker