Ekonomi

Kodim 0315/Tanjungpinang Gelar Pasar Sembako Murah

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Dengan mengusung visi misi TNI AD bersama rakyat, dan juga mengupayakan untuk menjadi contoh dalam mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sebagaimana yang termaktub dalam 8 Wajib TNI, maka dari itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang turut mengupayakan membantu masyarakat dan menggelar pasar sembako murah, Selasa (26/4/2022).

Kegiatan pasar murah ini digelar di Lapangan Makodim 0315/Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani, KM 5, Kota Tanjungpinang yang merupakan gagasan langsung dari Komandan Kodim (Dandim) 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Ny. Dalia Tommy Anderson yang turut prihatin dengan kesulitan masyarakat sekitar dalam memperoleh bahan pokok yang murah.

Salah satunya terkait mahalnya minyak goreng, yang mana diketahui kenaikan harga produk tersebut yang melonjak tajam membuat sebagian masyarakat menengah kebawah kesulitan.

Akan hal itu, dengan digelarnya pasar murah tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat saat ini.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M.PICT mengatakan kepada para awak media yang hadir, bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini untuk membantu masyarakat menjelang hari raya Idul Fitri terutama dalam memperoleh sembako murah.

“Saat ini kondisi minyak goreng mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi sehingga kita membuka bazar minyak goreng dan juga telur, tapi dengan harga yang jauh lebih murah,” jelasnya.

Dandim juga menjelaskan, dalam bazar ini, produk-produk dijual lebih murah dan berbeda dengan harga yang ada di pasaran.

Untuk jumlah paket yang di jual ada dua macam yakni minyak goreng dan telur dengan harga Rp 57 ribu.

“Untuk total yang keseluruhan untuk telur dan minyak goreng masing-masing 1.000 paket, yang dapat dibeli oleh masyarakat umum,” ucapnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa pembukaan bazar yang digelar Kodim 0315/Tanjungpinang tidak ada kerjasama dengan pihak lainnya ataupun dari dinas pemerintah.

“Untuk melakukan bazar ini tidak ada keterlibatan dinas terkait hanya saja adanya donatur dari rekan-rekan Kodim. Dan kegiatan ini merupakan internal Kodim 0315/Tanjungpinang. Merupakan inisiatif kita untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

Terlihat di lokasi, masyarakat berbondong-bondong mengantri untuk mendapatkan minyak goreng dan telur yang dijual jauh di bawah harga pasaran.

(S: Pendim0315)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker