Nasional

Brigjen TNI Jimmy Dampingi Tito ke Pulau Karang Singa Kepri Yang Sempat Diklaim Malaysia Miliknya

PRIMETIMES.ID, BATAM-
Komandan Korem 033/WP (Danrem 033/WP) Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., menyambut kedatangan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) RI  M. Herindra di VIP Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (13/01/2022).

Kedatangan Mendagri dan Wamenhan beserta rombongan di antaranya adalah meninjau pulau Karang Singa yang sempat diklaim oleh negara Malaysia sebagai bagian dari wilayah teritorialnya.

Dalam kesempatan ini Mendagri ingin memastikan jika pulau Karang Singa adalah bagian yang sah dari wilayah NKRI.

Harapannya dengan kunjungan Mendagri ke pulau yang berbatasan langsung dengan Malaysia dan Singapura ini, bisa menegaskan bahwa pulau ini adalah milik Republik Indonesia.

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., dan juga selaku Dansatgas Pengamanan Pulau Terluar (Pam Puter) mendampingi seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja Mendagri dan Wamenhan di Batam.

Kemudian selain melihat langsung keberadaan Pulau Karang Singa, kegiatan Mendagri adalah melaunching vaksinasi booster dosis III untuk seluruh Kepri yang dipusatkan di Maha Vihara Duta Maitreya Monastery, Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Kepri, Ansar Ahmad menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi ini ditargetkan 15.000 masyarakat. Vaksinasi dewasa, anak dan lansia sudah mencapai 90 % dan diperkirakan di tahun ini mencapai 100%.

“Semoga di tahun 2022 menjadi hari kebangkitan ekonomi di Indonesia dan salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau sehingga menjadi percontohan provinsi lainnya,” ucap Ansar.

Mendagri juga menyampaikan, saat ini angka kasus Covid-19 di rumah sakit sangat jauh menurun dan ini merupakan keberhasilan berkat kerja sama seluruh Forkopinda baik itu di daerah maupun tingkatan paling bawah.

Saat ini boster diperlukan untuk menaikkan kekebalan tubuh sekaligus antisipasi Varian Covid-19 terbaru yaitu Omicron.

“Saat ini Indonesia termasuk low level dalam kasus Covid-19 dan ini merupakan prestasi kita yang patut diapresiasi. Menjaga prokes juga sangat penting dalam melakukan pencegahan penularan Covid 19,” ucap Tito.

Tito juga menambahkan, saat ini kasus Omicron terbaru juga masih terdeteksi.

“Oleh karena itu saya minta kerja sama dan kekompakan tetap dijaga sehingga nantinya situasi seperti ini tetap terjaga,” harap Mendagri.

(S: Penrem 033/WP)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker