Seputar Kepri

Terkait Vaksinasi Saat Pandemi, Pendekatan Babinsa Kepada Warga Binaan Sangat Dibutuhkan

PRIMETIMES.ID, TANJUNGPINANG-
Meski angka terkonfirmasi positif di wilayah Provinsi Kepulauan Riau boleh dikatakan zona hijau dengan level 1, tidak menutup kemungkinan virus covid- 19 dapat menyebar kembali. Perlu adanya kesadaran untuk seluruhnya agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada.

Begitu juga dengan vaksinasi. Semua unsur terkait baik TNI, polri, Pemerintah terus gencarkan vaksinasi di berbagai daerah.

Sesuai arahan Danrem 033/WP, Brigjen TNI Jimmy menjelaskan akan pentingnya peran Babinsa dalam membantu mensukseskan vaksinasi dengan cara memberikan imbauan kepada desa binaan.

Terbukti dengan hasil capaian yang sudah ada, tim vaksinasi mobil gurindam 12 Korem 033/WP berhasil mencapai 824.074 vaksinasi bagi masyarakat dengan rincian 475.843 dosis I dan 348.231 dosis II, sementara untuk usia 6 – 11 tahun mencapai 20.514.

Peran Babinsa sangat membantu dalam mensukseskan vaksinasi, dengan menjemput warga dari rumah ke rumah untuk datang ke lokasi vaksinasi.

“Kepada para Babinsa di mana pun bertugas, babinsa itu adalah orang-orang hebat. Karena tugas pokok kalian salah satunya adalah membina desa kalian sendiri. Tujuan tidak lain, untuk membantu tugas pokok TNI. Seperti halnya di masa pandemi ini, pendekatan para babinsa kepada warganya sangat dibutuhkan dengan memberikan imbauan agar warga tidak takut divaksin dan bagaimana pentingnya divaksin,” ucap Danrem ketika memberikan arahan kepada para babinsa waktu lalu.

(S: Penrem)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker