Nusantara

Personel TNI AD Bantu Pemakaman Warga di Perbatasan

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY membantu pemakaman warga di Desa Langau, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Sabtu (2/10/2021).

“Kehadiran kami tidak hanya menjaga perbatasan melainkan juga mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat, sehingga terbangun komunikasi yang baik antara TNI dengan rakyat. Seperti yang dilakukan oleh anggota Satgas kami, membantu warga yang meninggal dunia akibat sakit kanker payudara,” tuturnya.

“Kami keluarga besar Satgas turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah. Semoga diberi ketabahan bagi keluarga yang ditinggalkan dan almarhumah diampuni dosanya oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Hendrikus, selaku Kepala Desa, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Satgas mulai dari rumah duka sampai ke pemakaman umum dan pengangkatan peti jenazah ke liang lahat.

“Semoga Bapak-bapak Satgas amal baiknya dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ungkapnya.

Serda Dedi Bustamil beserta personel lainnya, saling bekerja sama dalam prosesi pemakaman almarhumah Ibu Basi Akandum, mulai dari rumah duka dan pengangkatan peti jenazah ke pemakaman umum meskipun cuaca yang kurang bersahabat.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian kepada masyarakat sehingga terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan rakyat.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, para personel Satgas juga memberi imbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

(S: Dispenad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker