Nusantara

Personil TNI AD Gelar Sweeping di Wilayah Perbatasan RI-Malaysia

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 144/JY melaksanakan sweeping kendaraan maupun barang bawaan warga yang melintas di wilayah perbatasan di Desa Nanga Bayan, Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Kalbar, untuk mengantisipasi kegiatan ilegal dan pelanggaran hukum.

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Letkol Inf Andri Suratman dalam keterangan tertulisnya di Pos Kotis Badau, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskannya, kegiatan sweeping ini rutin dilakukan oleh semua jajaran pos Satgas Pamtas RI-Malaysia, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyelundupan dan peredaran narkoba serta miras maupun barang ilegal lainnya.

“Sweeping ini dilaksanakan di jalan- jalan desa, jalan non prosedural maupun jalan umum. Anggota kami juga mengimbau kepada masyarakat yang melintas, agar ikut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari aktivitas ilegal yang dapat merugikan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sementara itu, Rona selaku Kepala Desa, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh personel Satgas ini.

“Kami masyarakat di sini juga mengantisipasi dan waspada terhadap kegiatan ilegal, apalagi narkoba yang bisa merusak generasi muda,” ujarnya.

Sementara itu, Serda Agung HR yang melaksanakan sweeping bersama beberapa personel Satgas dari SSK III, mengungkapkan bahwa kegiatan sweeping ini mendapatkan respons yang positif dari warga serta meningkatnya rasa kenyamanan bagi masyarakat Desa Nanga Bayan. Selain itu, mereka juga mensosialisasikan tentang prokes.

“Apalagi kegiatan di luar rumah harus wajib memakai masker,” ucapnya.

(S: Dispenad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker