Nusantara

Marinir Ziarah di Makam Pencipta Lagu Indonesia Raya, WR Soepratman

PRIMETIMES.ID, SURABAYA-
Sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang telah gugur dalam merebut, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), segenap prajurit Yonkapa 2 Mar melaksanakan ziarah di makam pahlawan WR. Soepratman Jl. Rangkah, Tambaksari Surabaya. Senin (16/08/2021).

Dengan mengutamakan Protokol kesehatan Covid-19, kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, doa, peletakan karangan bunga, tabur bunga dan diakhiri dengan pemberian tali asih kepada pengurus makam pahlawan WR. Soepratman.

Dipimpin oleh Wakil Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir, Mayor Marinir Bayudi Purwanta, menyampaikan bahwa ziarah dalam rangka memperingati HUT ke- 76 Kemerdekaan Republik Indonesa, sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada arwah para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga untuk mempertahankan kedaulatan kemerdekaan Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan ziarah ini dapat mempelopori generasi muda penerus bangsa agar mempunyai rasa cinta terhadap tanah air dan diharapkan dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan masa depan bangsa yang sejahtera, adil dan makmur,” ujarnya.

(S: Dispen Kormar)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker