Nusantara

Praka R Siagian Ajarkan Warga Kampung Yowong Cara Beternak Babi Dengan Baik

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
Agar masyarakat memiliki pengetahuan tentang cara beternak yang baik, Pos Skamto Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs memberikan penyuluhan kepada warga Kampung Yowong di Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Papua.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs, Senin (28/6/2021), Danpos Skamto Lettu Inf Hery Wahyu Saputra menyampaikan bahwa penyuluhan itu diberikan Praka R. Siagian tentang cara pengembangan ternak babi khususnya babi lokal, yang mudah didapatkan dan banyak terdapat di Papua.

“Sebelumnya Praka Siagian sudah mendapatkan pembekalan tentang beternak babi saat di home base,” ucapnya.

Danpos Skamto mengharapkan dengan penyuluhan ini, dapat menambah dan meningkatkan kesejahteraan warga, karena potensi untuk ternak babi di Papua sangat menjanjikan.

Selain bisa dikomsumsi dan diperjualbelikan, babi juga merupakan harta yang digunakan untuk menyelesaikan berbagai masalah budaya atau adat di Papua.

“Mudah-mudahan apa yang kami ajarkan kepada masyarakat dapat bermanfaat dan bisa menambah penghasilan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Warobay (48 thn) selaku Pendeta di Kampung Yomong RT 1 mewakili warga yang mengikuti penyuluhan itu, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian Satgas Yonif 131/Brs untuk memberikan pengetahuan cara beternak babi yang baik.

“Kita mengharapkan agar warga dapat menerapkan ilmu yang telah diterima terhadap ternak babi yang mereka miliki. Semoga akan meningkatkan kesejahteraan para warga di sini,” ucap Warobay.

(S: Dispenad)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker