Seputar Kepri

Tidak Hanya Bangun Jalan, Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan Juga Bagikan Masker ke Warga Marok Tua

PRIMETIMES.ID, LINGGA-
Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19, personil SSK Satgas TMMD Ke-111 Kodim 0315/Bintan TA. 2021 membagikan masker kepada masyarakat sesaat sebelum melaksanakan pekerjaan pembangunan jalan di Desa Marok Tua, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Sabtu (19/6/2021).

Di sela sela pembagian masker ini, personil Satgas turut memberikan sosialisasi tentang upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan mengajak untuk menerapkan dan disiplin protokol kesehatan Covid-19.

Di lokasi, salah seorang warga penerima masker, Ridwan (32 thn) menyampaikan bahwa kehadiran Satgas TMMD di desa mereka membawa kebaikan bagi masyarakat. Bukan hanya membuka badan jalan namun mengedukasi masyarakat dalam hal kebaikan.

“Kehadiran Bapak TNI dan Polri di desa kami sangat besar manfaatnya. Mereka membantu kami baik dalam membersihkan lingkungan kami, beribadah bersama kami, dan berbaur bersama masyarakat desa,” ucapnya.

Sementara itu di sisi lain, Dansatgas TMMD Ke – 111 Kodim 0315/Bintan, Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menjelaskan bahwa melalui kegiatan TMMD tersebut, selain mempercepat pembangunan di daerah kegiatan ini pun diharapkan dapat meningkatkan sinergitas TNI dengan rakyatnya.

“Sasaran kita bukan hanya kegiatan fisik saja. Namun kita juga membangun komunikasi masyarakat dengan memberikan penyuluhan dan sejumlah sosialisasi lainnya pada setiap rangkaian kegiatan non-fisik,” jelasnya.

(S: Pendim0315)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker