Dunia

Bravo! Prajurit TNI Juara Orienteering Internasional

PRIMETIMES.ID, JAKARTA-
Pratu Rendra anggota Satgas Batalyon Mekanik (Yonmek) XIII-O/UNIFIL, berhasil meraih juara satu dalam kompetisi Orienteering Malam dalam rangka memperebutkan medali Komandan Sektor Timur UNIFIL yang digelar di UNP 7-2 Sector East Lebanon, Minggu (16/5/2021).

Penyerahan medali dan piagam penghargaan diberikan langsung oleh Komandan Sektor Timur UNIFIL, Brigjen Javier Miragaya Prieto di hadapan seluruh peserta kontingen Satgas negara lain yang turut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut.

Komandan Satgas Batalyon Mekanis XXIII-O/UNIFIL, Kolonel Amril Haris Isya Siregar, S.E.,M.M., menyampaikan rasa bangganya kepada Pratu Rendra yang bertugas di TR Bravo karena torehan prestasi yang dicapainya telah mengharumkan Kontingen Garuda.

Lebih lanjut Dansatgas menjelaskan bahwa Orienteering adalah satu cabang olahraga yang membutuhkan kemampuan membaca peta dan kompas dalam melakukan perjalanan dari satu titik ke titik lain (point to point) di alam bebas dan biasanya wilayah tersebut belum dikenali sebelumnya.

“Peta tidak diberikan dari awal, dan baru diserahkan kepada peserta orienteering hanya beberapa detik sebelum start perlombaan dimulai. Tujuan kompetisi ini adalah mencari rute tercepat dari satu titik kontrol (control point) menuju titik kontrol yang lain, hingga mencapai garis finish,” jelas orang yang biasa disapa Amril ini.

“Dengan diraihnya prestasi ini, menunjukkan bahwa kemampuan individu personel Satgas patut diperhitungkan oleh kontingen negara lain baik itu dalam misi penugasan atau kejuaraan seperti ini,” tutupnya.

(S: Puspen TNI)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker