Nusantara

Pangdam I/BB Tinjau Lokasi Penanganan Karantina WNI, PMI serta WNA

PRIMETIMES.ID, MEDAN-
Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanuddin, SIP, MM bersama rombongan melakukan peninjauan situasi Bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) dan beberapa lokasi isolasi atau Karantina penanganan kepulangan WNI/PMI/WNA dari luar negeri di Sumut, Sabtu (8/5/2021).

Dalam kegiatan ke Bandara KNIA, Pangdam didampingi Wakapoldasu, Asintel, Asops, Aster Kasdam I/BB dan Kapendam I/BB, Karo Ops Poldasu, Dandim 0204/ DS, Kapolrestabes Medan, Dandim 0201/BS, Danpomdam I/BB, Dandeninteldam I/BB dan Kapolresta Deli Serdang.

Pangdam dan rombongan langsung memasuki Bandara KNIA melihat keadaan lebih dekat di lapangan, selanjutnya melakukan peninjauan di beberapa tempat karantina antara lain Wings Hotel Kualanamu, Prime Hotel Kualanamu, Hotel Griya, Hotel Saka.

“Kegiatan ini sebagai langkah pengamanan dan antisipasi serta pencegahan dan penyebaran wabah Covid-19 yang masuk di wilayah jajaran Kodam I/BB menjelang lebaran,” jelas Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam memberi pengarahan bahwa setiap orang wajib menerapkan aturan protokol kesehatan dalam melakukan perjalanan internasional. Para WNI/ WNA di posko karantina tetap berlakukan protokol kesehatan yang ketat (5M). Para WNI/WNA harus patuhi semua aturan yang ada saat dikarantina.

Sementara itu, di lokasi peninjauan Pos Pam Ketupat Toba 2021, Pangdam I/BB mengimbau kepada anggota TNI, Polri, Dishub, Satpol PP serta instansi yang terlibat Operasi Ketupat 2021 agar benar-benar melaksanakan pengamanan dengan baik sesuai prosedur yang sudah ditentukan.

“Jika terdapat pemudik yang melaksanakan mudik, jangan segan-segan untuk menindak dan memutar balik kendaraan ke daerah asalnya,” jelasnya.

Sedangkan untuk di Pos Pelayanan tetap dilakukan pengawasan serta imbauan protokol kesehatan secara ketat guna menghindari penyebaran Covid- 19.

(S: Pendam I/BB)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker